UEFA Layangkan Tuntutan Untuk Manchester City dan Liverpool

Category: Berita Bola 22

Asosiasi Sepakbola Eropa, UEFA, menjatuhkan dakwaan atau tuntutan kepada dua raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City dan Liverpool terkait dengan dugaan adanya sikap indisipliner keda tim saat bersua dalam dua leg babak perempat final Liga Champions Eropa.

UEFA Layangkan Tuntutan Untuk Manchester City dan Liverpool

Sebagaimana diketahui, manchester city dan Liverpool memang saling berhadapan dalam dua leg babak perempat final Liga champions Eropa dalam sepekan terakhir ini. Dengan kedua tim yang memang memiliki rivalitas sejak lama di Inggris, wajar jika pertemuan keduanya diwarnai tensi panas antara suporter masing-masing.

Pada leg pertama di Anfield, Suporter Liverpool kedapatan menyalakan Flare di Tribun Stadion, tak hanya itu, mereka juga melakukan pelemparan terhadap Bus Manchester City. Para fans Manchester city tidak melakukan hal serupa pada saat tim Marseyside bertandang ke Etihad Stadium di leg kedua.

Namun, insiden yang cukup menarik adalah protes keras pelatih pep Guardiola kepada wasit yang menyebabkan sang juru taktik harus keluar dari lapangan dan hanya bisa menyaksikan tim arahannya bertanding di Tribun stadion. Tak hanya itu, mantan pelatih Barcelona itu juga kedapatan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang berada di bangku cadangan setelah diusir wasit. Menurut pasal 69 ayat satu dalam regulasi UEFA, hal ini tidak diperkenankan.

Keputusan atas nasib Guardiola dan Liverpool akan ditentukan dalam sidang UEFA pada 31 Mei. Guardiola diyakini menghadapi ancaman skorsing dua pertandingan City pada musim depan.

adapun, pertandingan leg kedua di Etihad berarkhir derita bag Tuan rumah Manchester City, dimana mereka telan kekalahan tipis 1-2 dari skuat arahan Jurgen klopp. Liverpool pun melaju ke babak semifinal, setelah pada leg pertama sebelumnya mengemas kemenangan telak 3-0 atas sang rival.

Related Articles