UEFA Jelaskan Nasib Piala Euro 2016 Usai Insiden Ledakan Bom di Brussels

Category: Berita Bola 6

UEFANamun, Pihak UEFA yang merupakan penyelenggara dan penanggung jawab turnamen Piala Euro 2016 mendatang menegaskan bahwa mereka akan sangat mengutamakan keselamatan dan keamanan semua pihak yang akan terlibat dalam pergelaran kompetisi elit tersebut.

Turnamen Piala Euro 2016 Prancis akan berlangsung dalam waktu dekat, namun Aksi Teroris menyusul insiden ledakan Bom yang terjadi di Brussels, Belgia memunculkan kekhawatiran akan keamanan para penonton yang akan menghadiri pertandingan demi pertandingan tersebut. Sebagaimana diketahui, Aksi terroris kembali terjadi di Belgia, tepat pada Selasa malam (22/03) waktu setempat, ada dua titik yang menjadi sasaran ledakan bom teroris, antara lain di Bandara dan di Jalan umum dekat dengan Stadion tempat berlangsungnya pertandingan ujicoba antara Belgia melawan Irlandia Utara.

Aksi Teror bom tersebut kembali menggemparkan dunia, terutama setelah sebelumnya terjadi insiden bom juga di beberapa titik di Kota Paris, Prancis. Disinyalir, akan terjadi Bom susulan, masih di Eropa Timur, namun tidak diketahui sasaran berikutnya. Hal inilah yang membuat publik Cemas akan adanya bom susulan di Prancis lagi, mengingat Turnamen piala Euro 2016 mendatang akan dipenuhi ribuan orang yang sudah memesan tiket jauh-jauh hari dan asalnya dari berbagai negara.

Namun, UEFA, sebagai pihak penyelenggara Turnamen ini menegaskan bahwa pihaknya akan menjamin keselamatan para penonton juga para pemain dan semua pihak yang akan terlibat dalam pergerlaran turnamen tersebut.

“UEFA menegaskan kembali komitmen untuk menempatkan keselamatan dan keamanan sebagai rencana pusat organisasi untuk Euro 2016 mendatang” demikian pernyataan resmi UEFA.

Eks Presiden FIGC juga berpendapat serupa, ”Piala Euro adalah turnamen yang tidak bisa ditunda, kami tidak akan mencoret kemungkinan bermain di Stadion tertutup karena kami tidak bisa mencoret terorisme” .

Related Articles