UEFA Jatuhkan Sanksi Skorsing Kepada Presiden AS Roma

Category: Berita Bola 10

Presiden AS Roma, James Palotta baru saja dijatuhi sanksi oleh Asosiasi Sepakbol Eropa, UEFA. Sanksi yang diberikan adalah skorsing selama tiga bulan ke depan, menyusul dengan pernyataan kontroversial orang nomor satu di AS Roma tersebut pada pertandingan melawan Liverpool musim kemarin.

UEFA Jatuhkan Sanksi Skorsing Kepada Presiden AS Roma

Sebagaimana diketahui, AS Roma memang berhasil melaju sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa pada kampanye musim 2017/18 kemarin. Pada babak tersebut, mereka berhadapan dengan raksasa Premier League, Liverpool. Setelah tertinggal agregat telak 5-2 pada leg pertama, Roma tentu saja targetkan kemenangan yang lebih besar saat menjamu Tim Marseyside di Stadio Olimpico pada leg kedua.

Dalam pertandingan tersebut, AS Roma memang berhasil meraih kemenangan lewat skor telak 4-2, hanya saja mereka tetap kalah agregat 6-7, sehingga skuat arahan Jurgen klopp lebih berhak melaju ke Final. Nah, pertandingan leg kedua sendiri berlangsung cukup intens, bahkan, sempat ada sedikit konfrontasi di sisi lapangan antara oficial AS Roma dengan Official pertandingan tersebut.

Yang paling diingat adalah pernyataan Presiden AS Roma, James Palotta yang menuding bahwa Waist dalam pertandingan tersebut dipenuhi dengan Lelucon, menyusul keputusannya mengklaim gol Edin Dzeko dan Patrick Schich sebagai gol Offside, juga tidak menggubris Handsball yang dilakukan oleh Trent Alexander-Arnold yang bisa saja berbuah penalti.

Kepada jurnalis, Pallotta kemudian menyebut wasit dan ofisial di laga tersebut sebagai lelucon dan dugaannya terhadap final Liga Champions yang sudah ditentukan agar lebih menjual.

Nah, terkait dengan pernyataan kontroversialnya tersebut, UEFA pun tegas menjatuhkan skorsing untuk Pallotta dengan selama tiga bulan tidak boleh hadir di stadion, baik tribun, lorong, sampai ruang ganti, serta berkomunikasi dengan tim baik secara langsung maupun tidak langsung di kompetisi Eropa yang diikuti Il Giallorossi.

Tak hanya Palotta, AS Roma sendiri juga mendapatkan sanksi dari UEFA berupa denda sebesar 19 Ribu Poundsterling akibat dari blokadi stadion, Organisasi laga yang buruk, dan tentu saja aksi tifosi mereka yang menyalakan api dalam stadion.

Related Articles