Uang Bukan Motivasi Cristiano Ronaldo di Sepakbola

Category: Berita Bola 6

Menurut Cristiano Ronaldo, sejak dulu sampai sekarang, motivasinya dalam bermain sepakbola tidak pernah berubah, tidak lain untuk menjadi yang terbaik di dunia. Sehingga, uang bukanlah alasan utamanya untuk berkarir, dan tawaran mega besar dari Klub Liga Super Tiongkok sama sekali tak membuatnya tertarik.

Uang Bukan Motivasi Cristiano Ronaldo di Sepakbola

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menyatakan, membangun keuntungan finansial bukanlah yang memotivasi dirinya setelah ia menolak tawaran megah dari Liga Super Tiongkok. Ditegaskan bintang Portugal tersebut, bahwa dalam karirnya sebagai pemain sepakbola, menjadi yang terbaik selalu menjadi target utama, bukan uang.

Sebagaimana diketahui, klub-klub liga Super Tiongkok memang terus berupaya untuk mendatangkan para pemain bintang Eropa dengan kekuatan finansial yang mereka miliki. Setelah sukses dengan sejumlah bintang seperti Oscar, Hulk, Guarin dan yang lain, mereka ternyata sempat berusaha untuk datangkan pemilik 4 Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, baru-baru ini mengatakan, ada sebuah klub Tiongkok, yang tidak disebutkannya, telah merayu Real madrid dengan tawaran 300 Juta Euro untuk pemain berusia 32 tahun itu. Ia juga mengatakan, pindah ke Timur Jauh adalah sesuatu yang tidak mungkin bagi kliennya. Ronaldo sempat ditanya apakah dirinya sangat termotivasi menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia.

terkait hal inilah Cristiano Ronaldo angkat bicara, dia menegaskan bahwa uang bukanlah motivasinya dalam bermain sepakbola.

“Dalam perjalanan karir saya di dunia sepakbola, mejadi yang terbaik selalu merupakan target utama saya, Jadi, penting bagi saya untuk menjadi nomor satu, pemain paling bernilai, tapi itu bukan motivasi saya.”

“Motivasi utama saya adalah bermain sepakbola dan menjadi yang terbaik di dunia. Saya memandang uang hanya sebagai alat untuk menjadi nyaman dan independen setelah saya mengakhiri [karier] sepakbola.” ujar bintang asal Portugal berusia 31 tahun itu kepada stasiun televisi Mesir, On TV.

Related Articles