Tundukkan Inggris, Iker Casillas Catat Rekor Fantastis

Category: Berita Bola 6

Tak kebobolan dalam laga persahabatan melawan Inggris, Casillas kini sudah mengoleksi 100 Cleansheet bersama Timnas Spanyol, yang pertama dan satu-satunya dalah sejarah sepakbola untuk level Internasional.

Tundukkan Inggris, Iker Casillas Catat Rekor Fantastis | Berita bola Terupdate

Pertandingan Big Match Internasional antara Spanyol melawan Inggris berlangsung sangat sengit. Duel berkelas yang berlangsung pada Sabtu dinihari, 14 november 2015 itu akhirnya dimenangkan oleh tim tuan rumah Spanyol dengan skor akhir tegas dan telak 2-0. Kemenangan itu tak hanya soal tajamnya lini depan La Furia Roja, tapi kesigapan kapten tim sekaligus penjaga gawang mereka, Iker Casillas yang berhasil menjaga keperawanan gawang La Furia Roja sejak menit pertama sampai menit terakhir.

Faktanya, catatan Cleansheet itu membuat san Iker catatkan rekor yang fantastis, rekor yang belum pernah dicatatkan Kiper Timnas manapun di seluruh dunia dalam sejarah sepakbola. Ya, Total, Iker Casillas telah menorehkan 100 Cleansheet sepanjang karirnya sebagai Kiper Tim Nasional Spanyol. Catatan fantastis itu adalah yang pertama dan satu-satunya dalam sejarah sepakbola.

Atas torehan positifnya ini, Casillas mendapat kredit khusus dari pelatih La Furia Rojam Vicente Del Bosque. Apalagi, Casillas kini hanya terpaut 19 caps dari rekor caps terbanyak bersama Timnas yang masih digenggam Ahmed Hassan, Legenda Mesir.

”Iker sejatinya harus bangga dengan apa yang telah dia capai selama ini, dia juga bisa mematahkan rekor Ahmed Hassan, tapi harus ada persaingan yang sehat, dia juga harus memberi kesempatan bermain kepada Pepe Reina, Victor Valdes dan David De Gea” Ujar Del Bosque kepada Reporter selepas pertandingan.

Related Articles