Tribute to Johan Cruyff, Barca Kenakan Jersey Spesial di El Clasico

Category: Berita Bola 44

JerseyUntuk mengenang jasa dan kontribusi sang Legenda Klub yang telah meninggal pada 24 maret lalu, Barcelona akan mengenakan Jersey Edisi Spesial tribute untuk Johan Cruyff dalam pertandingan el Clasico akhir pekan ini di Estadio Camp Nou.

Pertandingan el Clasico pekan ini, tepatnya pada minggu dinihari nanti, 3 April 2016 akan terasa berbeda, dimana tim Tuan Rumah Barcelona bakal mengenakan Jersey edisi Spesial yang memang bertujuan untuk mengenang legenda mereka, Johan Cruyff. Seperti diketahui, Legenda Barcelona itu memang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis lalu, 24 Maret 2016 di Rumah Sakit Barcelona, sang legenda asal Belanda meninggal karena penyakit kanker yang dia derita selama beberapa bulan terakhir. Barcelona sendiri belum bertanding sekalipun sejak kepergian sang legenda, dan pertandingan el Clasico nanti akan jadi yang pertama, tak heran jika mereka mempersiapkan tribut khusus kepada sang Legenda.

Sebagaimana dilansir media setempat, Barcelona akan mengenakan Jersey Khusus edisi Spesial tribute To Johan Cruyff pada laga el Clasico nanti, dimana dalam Jersey tersebut terdapat tulisan pesan yang ditujukan kepada Johan Cruyff dengan bunyi ‘Gracies Johan’ atau yang berarti dalam bahasa Indonesia ‘terimakasih Johan’.

Barcelona sendiri kabarnya telah merilis teaser video dari Jersey Spesial edisi tribute to Johan Cruyff tersebut beberapa waktu lalu. Rencananya, Jersey itu akan dikenakan dalam pertandingan el Clasico melawan Real Madrid nanti di Camp Nou.

Johan Cruyff sendiri merupakan salah satu Legenda Barcelona yang berkontribusi cukup besar atas sukses Raksasa Catalan sebagai pemain dan pelatih di masa lalu. Bahkan, sejumlah pihak berpendapat bahwa Johan Cruyff adalah salah satu pencetus sistem tiki-taka yang diterapkan sukses oleh Raksasa Catalan era Pep Guardiola.

Related Articles