Tribut Steven Gerrard untuk Xabi Alonso

Category: Berita Bola 2

Kata-kata spesial dilantunkan sang Legenda Liverpool lewat akun instagram pribadinya. Dia juga mengucapkan selamat kepada Alonso atas karir gemilang yang dilalui eks rekannya itu selama kurang lebih 18 tahun lamanya. Gerrard mendoakan yang terbaik bagi Alonso di masa depan, juga keluarganya.

Tribut Steven Gerrard untuk Xabi Alonso

Xabi Alonso, gelandang kondang asal Spanyol ini mengambil keputusan gantung sepatu pada akhir musim nanti. Keputusan itu mendapatkan banyak reaksi dari berbagai pihak. Ia juga mendapatkan banyak tribute dari sesama pesepakbola, terutama dari para pemain yang pernah bekerja dalam satu tim dengan penggawa Bayern tersebut.

Eks Kapten Liverpool, Steven Gerrard juga turut memberikan tribut spesial kepada Alonso. Seperti diketahui, dua sosok legenda Liverpool ini memang pernah bermain bersama di Anfield selama lima tahun dan membentuk duet lini tengah yang solid di skuat The Reds. Lewat akun instagramnya, gerrard memposting sebuah foto lawas, saat dirinya memeluk Alonso dengan seragam Liverpool, disertai Caption berikut ini :

“Xabi, kamu adalah seorang pemain dengan kualitas murni. Seorang pemain berkelas di lapangan dan seorang pria sejati di luar lapangan. Adalah sebuah kehormatan serta kenikmatan bisa bermain bersama dengan dirimu dan aku merindukanmu setiap hari setelah kau meninggalkan The Reds. Selamat atas perjalanan karirmu yang sempurna, dan semoga kamu dan keluarganya sukses di masa depan. #legend.”

Karir professional Alonso dimulai bersama Real Sociedad pada tahun 1998, dia kemudian bergabung dengan Liverpool pada tahun 2004. Xabi Alonso menjadi salah satu penggawa yang turut ambil bagian dalam tim yang meraih trofi Liga Champions secara dramatis di tahun 2005 di Istanbul kontra AC Milan.

Setelah itu, di tahun 2009, Xabi bergabung ke Real Madrid, memenangkan lima trofi bergengsi. Setelah jadi juara Liga Champions, Xabi hijrah ke Jerman untuk memperkuat Bayern Munchen, dimana klub jerman dipastikan sebagai klub terakhir dalam perjalanan karirnya.

Related Articles