Tottenham Hotspurs Menangkan Derby London Utara

Category: Berita Bola 17

Tottenham Hotspur langsung merangsek naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini setelah menang dalam laga derby London utara melawan Arsenal. Pertandingan yang berlangsung di white hart lane stadium itu dimenangkan tuan rumah dengan skor akhir 2-1. Adalah Harry Kane berhasil jadi pahlawan bagi kemenangan Spurs, yang sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu dari Meriam London. Ini adalah kemenangan perdana The Lilly Whites sejak 5 pertemuan terakhir dan jadi kekalahan perdana Meriam London dalam 5 laga terakhir yang mereka lakoni.

Tottenham Hotspurs Menangkan Laga Derby London Utara | Berita Bola Terupdate

Arsenal sendiri harus rela turun kasta ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Primer akibat kekalahan di Derby London utara ini.

Atmosfer luar biasa terlihat di Tribun Stadion White Hart Lane, para suporter tuan rumah sangat optimis tim kesayangannya menang dalam pertemuan kali ini. Sayang, yang mencetak gol pertama justru Arsenal, tepat di menit ke-12 lewat gelandang andalan mereka Mesut Ozil. Sebenarnya Giroud yang melepaskan tendangan keras, tapi arah bola tak tepat sasaran yang kemudian diarahkan Ozil menuju ke gawang skor sementara 0-1.

Tertinggal cepat, Spurs meningkatkan intensitas serangan, mereka bahkan mendapat banyak sekali peluang, tapi kedudukan 0-1 tak berubah sampai jeda.

Di Babak kedua, barulah pundi-pundi gol balasan tuan rumah terjadi, bermula dari gol Harry Kane di menit ke-56. Penyerang masa depan Tim Nasional Inggris tersebut berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang David Ospina untuk membawa kedudukan menjadi imbang 1-1.

Dan empat menit jelang laga usai, pemain yang sama berhasil membalikkan kedudukan, kali ini lewat sundulan terarah buah dari umpan Crossing rekannya, skor 2-1 pun akhiri laga ini.

Related Articles