Tottenham Hotspur Pasti Akan Lepas Harry Kane

Category: Berita Bola 16

Pelatih Arsenal Arsene Wenger angkat bicara terkait dengan isu kepergian Striker Harry kane dari Tottenham Hotspur pada musim panas mendatang. Menurut pandangannya, Rival abadi Arsenal tersebut pasti akan melepas Kane pada bursa transfer musim panas mendatang.

Tottenham Hotspur Pasti Akan Lepas Harry Kane

Harry Kane memang jadi andalan Spurs dalam tiga musim terakhir ini sebagaimana pemain Timnas Inggris tersebut berkontribusi besar atas keberhasilan Spurs finish di empat besar klasemen akhir Premier League, termasuk musim ini. Kane telah menjadi pencetak gol terbanyak Spurs di Premier League dalam tiga musim terakhir ini.

Tak heran belakangan Kane kerap kali diisukan hengkang dari klub London tersebut, tapi tentu saja Spurs tak ingin melepas sang pemain andalannya itu. Hanya saja, saat ini Spurs tengah membutuhkan dana tambahan untuk menyelesaikan pembangunan stadion baru mereka.

Karenanya, Manajer Arsenal yakin Spurs terpaksa harus melepaskan salah satu atau sejumlah pemain andalan mereka demi menuntaskan stadion baru tersebut, tidak terkecuali Harry Kane yang selama ini jadi andalan. Bahkan, Wenger juga yakin Spurs tak akan segan melepas sang pemain ke Arsenal jika memang the gunners memberikan tawaran tertinggi utnuk peyerang Inggris tersebut.

“Efek dari menggilanya bursa transfer pemain begitu terasa. Biaya pembangunan stadion kini berlipat ganda, Harga pemain kini tiga atau empat kali lebih mahal. Ketika kami membangun stadion [Emirates Stadium], seorang pemain dengan harga £10 juta sudah tergolong mahal.”

“Hari ini, pemain seperti Kane mungkin memiliki banderol £100 juta. Jadi, mereka [Tottenham] mungkin butuh pemasukan dari penjualan pemain. Mau tak mau, inilah yang harus mereka hadapi. Apakah mereka akan menjual pemain? Ya, bahkan ke Arsenal sekalipun!” ungkap Wenger dalam jumpa pers jelang laga terakhirnya bersama Arsenal melawan Huddersfield Town, Minggu (13/5) esok.

Related Articles