Top Skorer Sepanjang Masa Klub-Klub Besar Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 34

Liga Primer Inggris adalah liga yang paling kompetitif sejauh ini, tak hanya di Eropa, tapi di dunia. Persaingan tiap musimnya sangatlah ketat, dan kian ketat dari tahun ke tahun, walaupun pada dasarnya selalu didominasi oleh 5 tim raksasa, Chelsea, Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Manchester City. Nah, bicara tentang 5 Tim Besar Liga Primer Inggris tersebut, kami memiliki sejumlah nama legenda yang berhasil jadi top skorer masing-masing tim besar itu, siapa saja mereka?

Top Skorer Sepanjang Masa Klub-Klub Besar Liga Primer Inggris | Berita Bola Terupdate

1. Ian Rush, Liverpool

Rush dikenal sebagai salah satu penyerang mumpuni di Era kejayaan Liverpool pada periode 1980 silam. Dia bahkan masih memegang tahta klasemen Top Skorer sepanjang masa The reds dengan total raihan 346 gol yang sudah dicetaknya sepanjang karir bersama Publik Anfield. Sejauh ini, belum ada pemain yang melampaui, bahkan mendekati rekornya itu.

2. Sir Bobby Charlton, Manchester United

Rooney boleh saja telah melampaui catatan gol sang Legenda Inggris ini di Timnas Inggris beberapa waktu lalu, tapi dalam daftar klasemen top skorer sepanjang masa Manchester United, Rooney masih butuh 13 gol lagi untuk melampaui torehan Sir Bobby Charlton sebagai top Skorer Sepanjang masa Manchester United.

3. Thierry Henry, Arsenal

Bisa dibilang, Henry adalah Pemain tersukses dalam sejarah Arsenal, dia telah membukukan 228 gol dari 376 laga bagi The Gunners di semua ajang dan menjadi top Skorer sepanjang masa Meriam London sampai kini.

4. Frank Lampard, Chelsea

The Blues Chelsea hanya punya lampard seorang yang menghuni posisi puncak top skorer sepanjang masa mereka. Lampard yang hengkang dua musim lalu itu mengoleksi 211 gol dari 13 musim berkostum Chelsea.

5. Manchester City

Bukan Aguero yang jadi Top Skorer sepanjang masa Manchester City, melainkan legenda Klub tersebut di Periode 1927-1940 silam, dia adaah Eric Brook. Sang legenda Citizen torehkan 115 gol dari 175 penampilan di semua ajang bagi Manchester City.

Related Articles