Timo Bakayoko Resmi gabung Chelsea

Setelah Bernardo Silva, AS Monaco harus kehilangan satu bintang andalan mereka pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Kali ini gilirang gelandang 22 tahun, Timo bakayoko yang memutuskan untuk meninggalkan Klub Prancis untuk kemudian bergabung dengan Juara Premier League, Chelsea.

Timo Bakayoko Resmi gabung Chelsea
Timo Bakayoko Resmi gabung Chelsea

Seperti diketahui, gelandang asal Prancis tersebut memang sudah dikaitkan dengan Chelsea sejak bursa transfer musim panas tahun ini berlangsung. Yang bersangkutan sendiri turut bersumbangsih atas keberhasilan klub kerajaan memenangkan trofi Ligue 1 Prancis dan melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa.

Sebagaimana dilansir situs resmi Chelsea, pemain berusia 22 tahun itu nantinya akan mengenakan nomor punggung 14 di Stamford bridge dan ikatan kontrak berdurasi lima tahun. Namun Chelsea merahasiakan berapa kisaran banderol yang mereka bayarkan untuk mendaratkan sang pemain di Stamford Bridge tapi sejumlah media Prancis yakin, Chelsea merogoh kocek sebesar 40 Juta Euro untuk Bakayoko.

Yang bersangkutan sendiri mengaku sangat senang karena telah resmi merapat ke Chelsea, dan antusias dengan tantangan baru yang akan dia jalani musim depan, dibawah arahan manajer antonio Conte.

“Saya sangat bahagia berada di sini dan bergabung dengan tim hebat ini. Saya telah tumbuh dengan menonton Chelsea. Penandatanganan ini adalah sesuatu yang alami bagi saya karena ini adalah klub yang sangat saya cintai di masa kecil saya, Saya sekarang antusias untuk terlibat di bawah seorang pelatih fantastis dan di samping begitu banyak rekan setim yang hebat,” demikian kata Bakayoko sebagaimana dilansir situs resmi Chelsea.

Timo Bakayoko, 22 tahun merupakan salah seorang penggawa Penting AS Monaco musim kemarin. Dia didatangkan dari Rennes pada musim panas tahun 2014, puncak peformanya bersama klub kerajaan adalah musim lalu , dimana Bakayoko turut berkontribusi atas titel ligue 1 yang diraih klub tersebut lewat tiga gol dari 51 caps.