Timnas Portugal Harus Lupakan Momen Indah di Euro 2016

Category: Berita Bola 8

Setelah kekalahan yang ditelan dalam pertandingan melawan Swiss di laga perdana kualifikasi piala Dunia 2018 Rusia,  pelatih Fernando Santos sadar, bahwa memang sudah saatnya bagi Portugal untuk melupakan kegemilangan mereka di Euro 2016 kemarin.

Timnas Portugal Harus Lupakan Momen Indah di Euro 2016 | Berita bola terupdate

Pelatih Tim Nasional Portugal, Fernando Santos, meminta kepada para pemainnya untuk melupakan keberhasilan di ajang Piala Euro 2016 kemarin, sebagaimana Tim Seleccao secara mengejutkan berhasil memenangkan turnamen empat tahunan tersebut di Prancis.

Memang harus diakui, saat itu Portugal bukanlah tim unggulan, terutama setelah melihat fakta performa mereka di sejumlah kompetisi sebelumnya, termasuk fakta bahwa mereka tersingkir dari ajang Piala Dunia di Fase Group Saja. Namun siapa sangka, Portugal yang tak pernah menang di fase Group Euro 2016 dan hanya lolos ke babak gugur berkat predikat peringkat ketiga terbaik justru berhasil menjadi juara usai kalahkan timnas Prancis di partai final.

Keberhasilan itu adalah kenangan yang indah bagi para pemain Seleccao, namun mereka harus segera melupakan kenangan indah tersebut. Pasalnya, sekarang ada kualifikasi Piala Dunia 2018 yang tak kalah pentingnya.

”Kami telah memulai pertandingan dengan baik, kami telah mendominasi di 15 atau 20 menit pertama. Namun kemudian kami terlena dan sedikit pragmatis. Kami telah kebobolan di satu-satunya waktu swiss berada di dekat gawang kami, setelah itu penampilan kami menurun, dan peluang mereka untuk kembali mencetak gol kian membesar. Saya rasa, kami harus melupakan kesuksesan di Euro 2016 kemarin”

”Ketika tertinggal dua gol, saya berusaha untuk merubah beberapa hal, bermain dengan dua penyerang, kami sempat punya peluang, namun kami gagal memaksimalkannya. Andai saja kami mencetak gol, maka kami akan kembali mendominasi pertandingan” Demikian ujar Fernando Santos.

Related Articles