Timnas Jerman Tak Terbiasa Kalah di Partai Pertama

Category: Berita Bola 9

Juru taktik Tim Nasional Jerman, Joachim Low merasa kecewa dengan kekalahan yang menimpa tim asuhannya dalam pertandingan pertama mereka di ajang Piala dunia 2018. Ditegaskan Low bahwa Tim Panser tidak biasa telan kekalahan pada pertandingan perdananya pada sebuah turnamen.

Timnas Jerman Tak Terbiasa Kalah di Partai Pertama

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Jerman berhadapan dengan Meksiko pada laga pembuka Group F Piala dunia 2018. Sebagai juara bertahan kompetisi, tentu saja tim Panser lebih diunggulkan menang dalam pertandingan tersebut, sayangnya Jerman justru takluk dengan skor akhir tipis 0-1 dari wakil Amerika Utara tersebut.

Tentu saja kekalahan tersebut sangatlah mengecewakan bagi Tim Nasional Jerman yang di atas kertas jauh lebih unggul dibandingkan Meksiko. Pelatih Joachim Low Sendiri tidak bisa menyangkal bahwa dia sangat kecewa dengan kekalahan tersebut.

Apalagi, faktanya tim Nasional Jerman tak pernah telan kekalahan di laga pertama Piala dunia sejak terakhir kali di tahun 1982 silam dari Aljazair. Karenanya, menurut Low Tim Panser sama sekali tidak terbiasa telan kekalaan pada pertandingan pertama.

Namun demikian, Low merasa yakin bahwa tim asuhannya masih sangat berpeluang meraih hasil-hasil bagus di laga tersisa.

“Masih ada jalan panjang yang perlu dilalui. Saya yakin kami akan menunjukkan reaksi,” lanjut pelatih berusia 58 tahun tersebut. “Mindset [melawan Meksiko] sudah tepat, namun kami tidak bermain dengan benar dan tertinggal.

“Kami perlu kembali bermain dengan kekuatan kami. Kami harus mencoba dan melepaskan lebih banyak tendangan, dan jika itu terjadi, kami takkan memiliki banyak masalah.”

Adapun, setelah kekalahan melawan Meksiko Juara bertahan Piala Dunia tersebut akan berhadapan dengan Korea Selatan dan Swedia. Korsel sendiri telan kekalahan dari Swedia pada pertandingan pertamanya di fase group.

Related Articles