Timnas Jerman akan Gelar Laga Testimoni Untuk Schweinsteiger dan Podolski

Category: Berita Bola 6

Schweinsteiger dan PodolskiRencananya, dalam partai testimonial untuk Schweini dan Poldi itu akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2016 mendatang, yang mana dalam laga tersebut nantinya, mereka akan berhadapan dengan Tim Nasional Finlandia.

Tim Nasional Jerman, tidak membiarkan para pahlawan mereka begitu saja meninggalkan tim untuk gantung sepatu dari level Internasional. Ya, saat ini, pihak Federasi Sepakbola Jerman tengah merencanakan pertandingan ujicoba alias laga testimonial untuk dua penggawa senior mereka yang memutuskan pensiun di tahun 2016 ini, Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski.

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Jerman baru saja usai bermain di kompetisi Piala Euro 2016, dimana sang juara dunia tahun 2014 itu tersingkir pada akhirnya di babak semifinal oleh tim tuan rumah Prancis. Nah, setelah kompetisi yang menurut banyak pihak berlangsung cukup memuaskan bagi Jerman itu, dua penggawa senior mereka, Lukas Podolski dan Bastian Schweinsteiger memutuskan hengkang.

Kepergian kedua pemain tersebut pun memaksa DFB, federasi sepakbola Jerman, menggelar laga testimonial, mengingat kontribusi besar yang dilakukan Schweini dan Poldi selama membela tim Nasional.

”Satu kata selamat tinggal terakhir untuk dua pemain besar Die Mannschaft” Demikian kicau akun twitter resmi DFB.

Laga itu rencananya akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2016 mendatang di Moenchengladbach, yang mana tim Nasional jerman rencananya akan berhadapan dengan tim nasional Finlandia.

”Ini akan menjadi suatu malam yang spesial bagi saya di Moenchengladbach dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada DFB juga para fans Jerman. Saya benar-benar melihat ke depan untuk mendapat kesempatan bermain bagi Tim Nasional untuk terakhir kalinya.” Demikian ujar Penggawa Manchester United sebagaimana dilansir situs resmi DFB.

Related Articles