Timnas Italia dan Juventus Punya Barisan Pertahanan Terbaik Dunia

Category: Berita Bola 4

ItalyAnggapan tersebut dituturkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang juga berpendapat bahwa Tim Nasional Italia telah melakoni perjalanan yang bagus di Euro 2016, kendati akhirnya tersingkir di babak perempat final.

Pertahanan yang dimiliki Tim Nasional Italia dan Juventus diklaim sebagai lini pertahanan terbaik dunia saat ini, seiring dengan kehadiran Bonucci, Barzagli, Chiellini dan Buffon sebagai palang pintu terakhir kedua tim. Trio BBC, demikian publik menyebut barisan lini pertahanan Tim Nasional Italia pada ajang Piala Euro 2016 kemarin. Ditambah dengan sosok super berpengalaman pada pos penjaga gawang, Gianluigi Buffon, banyak yang mengklaim bahwa Italia telah memiliki barisan pertahanan terkuat diantara kontestan lainnya pada kompetisi empat tahunan tersebut.

Klaim yang sama juga dituturkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dimana ketiga pemain bertahan Gli Azzuri ditambah Gianluigi Buffon adalah para pemain Juventus dalam skuat Italia pada turnamen tersebut. Sehingga, allegri menarik kesimpulan bahwa Italia dan Juventus adalah tim dengan lini pertahanan terbaik dunia saat ini.

“Bagi saya, tidak ada keraguan sama sekali terhadap fakta bahwa para bek juventus dan Tim Nasional Italia, ditambah Gianluigi Buffon adalah barisan pertahanan terbaik dunia saat ini. Tentu saja, mereka itu telah mengemban tugas dengan sangat baik, mereka juga telah menunjukkan bahwa mereka tengah berada pada momen yang besar dan menjalani Euro yang bagus” Demikian kata Allegri kepada reporter.

Memang pada faktanya, dalam lima pertandingan di Euro 2016, dari Fase Group hingga perempat final, Italia hanya kebobolan dua gol, saat hadapi Irlandia di laga pamungkas Fase Group dan saat hadapi Jerman di babak perempat final. Mereka akhirnya tersingkir dari babak delapan besar usai kalah adu penalti melawan sang juara dunia, Jerman.

Related Articles