Timnas Indonesia U-23 Dibantai Thailand U-23, 5-0

Category: Berita Bola 63

Indonesia akhiri perjalanan mereka di ajang Internasional dengan sangat memalukan dan menyedihkan, bagaimana tidak? Berhadapan dengan Thailand U-23 di babak semifinal Sea Games 2015, skuat U-23 racikan Aji Santoso takluk dengan skor telak 0-5 dari tim gajah Putih. Kekalahan telak itu sekaligus menjadi pertanda berakhirnya perjalanan Indonesia di kancah Internasional menyusul sanksi yang diturunkan FIFA.

Timnas Indonesia U-23 Dibantai Thailand U-23, 5-0 | Berita Bola Terupdate

Sejak awal, Indonesia memang tak diunggulkan, hal itu semakin dipertegas dengan kualitas permainan antara Tim Garuda muda dengan Thailand yang berbeda jauh sejak menit pertama. Tekanan yang dilayangkan Thailand terlihat jelas, tapi untungnya peluang pembuka yang didapatkan Chananan Pombubpha masih terlalu lemah sehingga mampu diblok Teguh Amiruddin.

Gol akhirnya terjadi di menit ke-12, sepakan Rungrat Phumichantuk berhasil merobek jala Indonesia yang dikawal Teguh Amirudin, skor sementara 1-0. Setelah unggul satu gol, Thailand tak mengendurkan Serangan, bahkan mereka mampu kembali perdaya lini pertahanan Indonesia lewat eksekusi bola pojok yang kemudian ditanduk oleh Thitiphan, skor 2-0.

Evan Dimas Cs hanya mampu sesekali mengancam gawang lawan, itupun tak ada yang terlalu berpeluang menjadi gol.

Mimpi buruk Indonesia berlanjut di babak kedua, Thailand yang tampil maksimal sejak pertama mencetak gol ketiga lewat tandukan Rungrat, kedudukan kini 3-0. Tak lama berselang, giliran Narubadin Weerawatnodom yang menghukum skuat Aji santoso dengan tendangan kerasnya, skor sementara 4-0.

Kekalahan memilukan Indonesia ditutup dengan gol Songkrasin semenit jelang laga usai, kedudukan 5-0 akhiri pertandingan semifinal Sea Games 2015 ini.

Related Articles