Timnas Argentina Terburuk Dalam Sejarah

Category: Berita Bola 10

Legenda Ossoe Ardiles, turut mengkritik performa Tim Nasional Argentina pada ajang Piala dunia 2018 ini. Bahkan, menurutnya Skuat arahan Jorge Sampaoli tersebut adalah Timnas Argentina versi terburuk dalam sejarah.

Timnas Argentina Terburuk Dalam Sejarah

Seperti diketahui, Les Albiceleste memang tengah terancam tersingkir dari ajang Piala dunia 2018 ini, setelah tak berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan fase Group. Pada laga pertama melawan Islandia, mereka secara mengejutkan hanya mampu raih hasil imbang 1-1. Dan yang lebih menyakitkan lagi, pada partai kedua melawan Kroasia, Argentina dihabisi dengan skor akhir 0-3.

Dengan dua pertandingan yang hanya berbuah satu poin saja, Argentina terancam kehilangan tiket ke babak gugur, mereka harus meraih kemenangan melawan Nigeria pada matchdays terakhir, dan berharap Islandia telan kekalahan dari Kroasia di lain sisi.

Tak heran jika fakta buruk tersebut membuat sejumlah pihak mengkritik Lionel Messi cs. Legenda Argentina, Ossoe Ardiles juga turut mengkritik performa tim arahan Jorge Sampaoli tersebut dengan yang bersangkutan mengklaim bahwa Timnas Argentina ini adalah timnas Argentina terburuk dalam sejarah.

“Dari juara dunia menjadi tim terburuk dalam sejarah sepakbola Argentina. Di mana tim ini diawali? Dari puncak. AFA dari kegagalan demi kegagalan, tiga pelatih dalam setahun dan seorang presiden yang terpilih secara mendadak.”

“Para pemain. Banyak, terlalu banyak di antara mereka yang harusnya sudah tak lagi bersama tim nasional. Di sini kurangnya personalitas terlihat mencolok.” tulis sang legenda hidup melalui laman Twitter.

Bintang Argentina, Lionel Messi seperti tak mampu berbuat banyak saat dihajar Kroasia, namun ditegaskan Ardils bahwa Messi tetap pemain yang hebat.

“Segala dari penurunan selama beberapa tahun terakhir ini tersembunyi dalam sosok jenius tak tertandingi, yang beruntung bagi kami ia terlahir di Argentina. Tapi pada akhirnya segalanya terlalu berat baginya. Leo, terima kasih atas segalanya. Dan semoga selalu beruntung.” lanjut Ardiles.

Related Articles