Timnas Argentina Targetkan Empat Besar di Rusia

Category: Berita Bola 10

Kendati digadang-gadang sebagai tim favorit pada ajang piala dunia 2018 Rusia mendatang, Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia menyebut bahwa target utama tim arahan Jorge Sampaoli adalah lolos ke Semifinal alias empat besar Turnamen.

Timnas Argentina Targetkan Empat Besar di Rusia

Sebenarnya, Tim nasional Argentina cukup kesulitan saat menjalani babak kualifikasi. Serangkaian hasil negatif mereka dapatkan di sepanjang babak kualifikasi, bahkan hal tersebut sampai membuat Eduardo Bauza selaku manajer Argentina kemudian didepak dari kursi manajer untuk kemudian digantikan oleh Jorge Sampaoli.

Untung saja, di beberapa partai terakhir, Argentina sukses meraih hasil yang diharapkan sehinga mereka berhak melangkah ke putaran final turnamen empat tahunan ini usai finish di posisi ke-3 pada klasemen akhir Zona Conmebol. Kendati demikian, Argentina tetap dianggap sebagai favorit di Rusia nanti, pasalnya mereka memiliki materi pemain bagus yang berlimpah.

Selain itu, Argentina juga telah membuktikan bahwa mereka adalah tim kuat, dengan melangkah ke babak final dalam tiga kompetisi terakhir, antara lain Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America 2016. Sayang sekali, di tiga babak final tersebut, Argentina tidak berhasil menang dan juara.

Kendati begitu, Argentina tetap dianggap sebagai salah satu tim favorit di Piala dunia 2018 mendatang. Hanya saja, Presiden AFA Claudio Tapia menyebut bahwa target utama Messi cs di Rusia nanti adalah melaju sampai ke babak semifinal alias empat besar.

“Berada di empat besar adalah target positif,” ungkapnya di TyC Sports.

Lionel Messi akan memimpin Argentina sekaligus memburu gelar senior pertamanya di level internasional dan Tapi mengeluarkan sanjungan terhadap sang bintang.

“Dia telah berkontribusi banyak terhadap sepakbola Argentina, ini fakta, Perkembangan yang terlihat selama ini terjadi karena kami memiliki pemain terbaik di dunia.” Tandasnya.

Related Articles