Timnas Argentina Diuntungkan Oleh Talenta Luar Biasa Messi

Kecemerlangan luar biasa Messi muncul di saat yang tepat, di saat Timnas Argentina benar-benar membutuhkan kemenangan demi melangkah ke ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Karenanya, pelatih Timnas Brazil, Tite, menganggap bawa argentina cukup beruntung karena memiliki sosok Lionel messi dalam skuatnya.

Timnas Argentina Diuntungkan Oleh Talenta Luar Biasa Messi

Tim Nasional Argentina memang sempat terancam gagal melangkah ke ajang Piala dunia 2018 mendatang setelah bercokol di posisi ke-8 pada klasemen sementara Zona Conmebol, sedangkan pertandingan hanya tersisa satu saja. Partai melawan Ekuador pada rabu pagi (11/9) kemarin pun, meenjadi pertandingan hidup mati bagi Les Albiceleste.

Nah, disinilah magis Messi nampak jelas, setelah sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tuan rumah, Argentina langsung memperlihatkan reaksi yang tepat. Lionel Messi yang bermain sebagai kapten dan ujung tombak sejak menit pertama, berhasil menyarangkan bola sebanyak tiga kali ke gawang tuan rumah.

Hattricknya berhasil membawa argentina mengamankan satu tiket ke ajang Piala dunia 2018 mendatang. Kegemilangan Lionel Messi dalam pertandingan tersebut tentu saja membuahkan banyak pujian dari berbagai pihak, termasuk diantaranya dari pelatih timnas Brazil, tite.

Menurutnya, keberhasilan timnas Argentina lolos ke ajang Piala dunia 2018 mendatang, bukan hanya karena faktor kemenangan di laga melawan Ekuador, tapi karena performa mereka di sepanjang babak kualifikais, dan menurut Tite, Les Albiceleste memang layak melangkah ke ajang empat tahunan tersebut.

Namun, ada keberuntungan yang menurutnya telah membantu Argentina melangkah ke ajang piala dunia 2018 mendatang, dan keberuntungan tersebut adalah seorang Lionel Messi.

“Argentina layak untuk lolos, Dan sebuah tim tidak hanya ditentukan oleh satu pertandingan. Itu adalah hasil dari beberapa pertandingan reguler. Mungkin Argentina sudah diuntungkan oleh talenta Messi. Kualitasnya, tidak ada berita yang tidak membicarakan soal talenta Messi.” tutur Tite menurut FFT.

Timnas Brazil arahannya sendiri sudah lebih dulu melangkah ke ajang Piala dunia 2018 mendatang, setelah tak tergoyahkan di puncak klasemen Zona Conmebol.