Tim Terbuang Liga Champions Yang berhasil Juarai Liga Europa

Category: Berita Bola 10

Manchester United telah tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa dan ‘terbuang’ ke Liga Europa. Memang , kompetisi tersebut dikenal sebagai salah satu kompetisi kasta dua di Eropa, akan tetapi jangan remehkan persaingan di sana, karena sudah banyak tim buangan Liga Champions yang gagal meraih titel juara. Namun, tidak sedikit juga yang justru berhasil, mengakhiri kompetisi dengan Predikat Juara, seperti sejumlah klub berikut ini.

Tim Terbuang Liga Champions Yang berhasil Juarai Liga Europa | berita bola terupdate

1. Chelsea

Yang pertama adalah Chelsea, hanya selang semusim usai menjuarai Liga Champions Eropa, mereka justru tersingkir lebih awal di fase Group kemudian terlempar ke Liga Europa. Chelsea besutan Rafael Benitez ketika itu mampu melenggang jauh dan megnalahkan Benfica di Laga final untuk kemudian raih titel juara.

2. Atletico Madrid

Los rojiblancos tersingkri dari ajang Liga Champions Eropa usai tak mampu raih tiket ke fase gugur pada musim 2009/10 silam. Tapi, rupanya hal tersebut jadi kesuksesan tersendiri bagi Atletico yang kemudian memenangkan trofi Juara Liga Europa dengan mengalahkan Fulham pada laga final.

3. Shakhtar Donetsk

Selanjutnya adalah wakil dari Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk, mereka juga tersingkir dari fase Group Turnamen Liga Champions Eropa, kemudian menjadi juara di ajang Liga Europa setelah sempat diragukan menang dalam laga final melawan Werder Bremen pada tahun 2009.

4. CSKA Moskow

Dan yang terakhir adalah Klub Rusia, CSKA Moskow, mereka berhasil mengalahkan Sporting Lisbon di partai Final Liga Europa pada tahun 2005 silam. Sebelumnya, mereka tersingkir lebih awal dari ajang Liga Champions.

Related Articles