Tim Terbaik Liga Champions Eropa versi Andrea Pirlo

Category: Berita Bola 61

Tak bisa dipungkiri lagi bagaimana magis seorang Andrea Pirlo, sejak masih bermain bagi AC Milan, gelandang Italia ini memang sudah jadi sorotan media terkait dengan umpan-umpan akuratnya, free kick indah dan banyak hal lain. Pirlo sudah mencatatkan 130 Caps di ajang Liga Champions Eropa baik itu ketika bersama AC Milan dan sekarang, Juventus. Nah, untuk itu, Pirlo diminta menyusun tim terbaik Liga Champions Eropa versi Dirinya. Tentu saja, susunan ini berdasarkan dengan pengalaman, entah itu kawan ataupun lawan yang bersamanya dalam ajang Liga Champions Eropa selama ini.

Tim Terbaik Liga Champions Eropa versi Andrea Pirlo | Berita Bola Terupdate

1. Penjaga Gawang.

Gianluigi Buffon – “Dia adalah kiper yang berada di puncak performa dalam jangka waktu yang amat lama. Dia sering melakukan banyak penyelamatan yang tak bisa dilakukan kiper lain. Dia tahu bagaimana caranya memimpin barisan pertahanan serta memberikan rasa percaya diri kepada rekan-rekannya” Papar Pirlo.

2. Barisan Pertahanan

Sedangkan untuk posisi lini belakang, Pirlo memilih empat pemain yang antara lain adalah Philipp Lahm sebagai bek kiri, Paulo Maldini dan Fabio Cannavaro menghuni bek tengah sedangkan bek kanan diisi oleh Cafu. Keempat pemain yang telah jadi legenda tersebut memang yang terbaik di era nya, bahkan sampai sekarang.

3. Gelandang

Ada tiga pemain gelandang murni yang dipilih pirlo untuk menghuni lini tengah, dan anehnya dia tak memasukkan namanya sendiri. Well, ketiga pemain itu adalah Paul Scholes, Gennaro Gattuso dan Xavi Hernandez.

4. Penyerang

Dan pada posisi ujung tombak, Pirlo mempercayakan tiga pemain, mereka adalah Ricardo Kaka, Filipho Inzaghi dan yang terakhir Lionel Messi.

Related Articles