Tim Terbaik Dunia versi Gianluigi Buffon, Tanpa Cristiano Ronaldo

Category: Berita Bola 114

Sebagai seorang penjaga gawang senior yang telah mengecap pengalaman di Turnamen-turnamen elit macam liga Champions Eropa dan Piala Dunia, tentu saja Buffon pernah menghadapi berbagai macam tipe pemain hebat atau mungkin menjadi rekan mereka. Nah, belum lama ini, penjaga gawang Juventus dan Timnas Italia itu diminta untuk menyusun tim terbaik dunia versi dirinya sendiri. Tidak ada dirinya dalam susunan tim terbaik tersebut, tapi didominasi oleh Pemain Italia dan minus Cristiano Ronaldo.

Tim Terbaik Dunia versi Gianluigi Buffon, Tanpa Cristiano Ronaldo | Berita Bola Terupdate

1. Penjaga Gawang

Iker Casillas dipilih Buffon untuk menjadi kiper dalam susunan tim terbaik dunia versinya. “Ketika tumbuh besar, saya mengidolakan sosok Thomas Nkono, namun dari generasi saya, Iker Casillas adalah salah satu dari sekian banyak kiper hebat, selalu ada rasa saling menghormati antara kami” Ujar Buffon.

2. Defender

Untuk posisi barisan pertahanan, ada empat pemain yang dipercayakan Buffon, dan keempat pemain tersebut telah pensiun dan kini menjadi legenda. Mereka adalah Roberto Carlos (Brazil), Paulo Maldini (Italia), Fabio Cannavaro (Italia) dan Lilian Thuram (Prancis). Keempat pemain tersebut memang merupakan pemain bertahan terbaik di Era Buffon.

3. Gelandang

Sedangkan tiga pemain yang mengisi posisi di lini tengah terdiri dari Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso dan Pavel Nedved. Diantara ketiga pemain tersebut, hanya Pirlo yang saat ini masih aktif bermain dan satu tim dengan Buffon di Juve dan Timnas Italia.

4. Penyerang

Diantara ketiga pemain yang dipilih Buffon untuk mengisi pos penyerang dalam susunan tim terbaiknya, hanya Messi seorang yang masih aktif bermain, sedangkan dua pemain lagi adalah Roberto Baggio dan Ronaldo Luis Nazario De Lima.

Related Articles