Tim Liga Primer Yang Paling Sering Dapat Hadiah Penalti

Category: Berita Bola 8

Penalti adalah salah satu kesempatan untuk memenangkan pertandingan atau menghindar dari kekalahan. Dalam sejarah sepakbola, tentu sudah ribuan penalti yang tercipta sejauh ini, apalagi di Liga Primer, kompetisi yang terkenal keras dan sengit. Nah, sejak bergulir pada tahun 1992 silam sampai sekarang, ternyata ada klasemen tim yang paling banyak mendapatkan hadiah penalti dari wasit, lantas siapa yang berada di urutan teratas? Ini dia ulasan selengkapnya.

Tim Liga Primer Yang Paling Sering Dapat Hadiah Penalti | berita bola terupdate

1. Liverpool

Liverpool berada di urutan pertama, gol tunggal yang dicetak James Milner ke gawang Swansea City akhir pekan kemarin rupanya adalah gol ke-135 Tim Marseyside lewat titik putih penalti sejak liga primer bergulir pada tahun 1992 silam sampai sekarang.

2. Arsenal

Tim Meriam London berada di urutan kedua dalam hal kesempatan mendapat hadiah penalti sejak tahun 1992. Total, sejauh ini The Gunners sudah mengoleksi 126 hadiah Penalti dari wasit. Musim lalu, Skuat asuhan Arsene Wenger mendapatkan 7 Hadiah Penalti di Liga Primer Inggris.

3. Manchester United

Ya, Manchester United yang tercatat sebagai juara paling banyak di Era Liga Primer Inggris justru menduduki peringkat ketiga dalam jumlah hadiah penalti yang diberikan wasit. Sejauh ini mereka telah mengoleksi 121 penalti, dan tentu saja jumlah tersebut bisa bertambah lagi.

4. Chelsea

The Blues berada di urutan terakhir dalam daftar ini, sejak tahun 1992 silam, tim yang juga berasal dari Kota London sudah mendapatkan 116 penalti.

Related Articles