Tim Impian Liga Champions Javier Zanetti, Tanpa CR7

Category: Berita Bola 176

Bersama Inter Milan, Javier Zanetti telah mencicipi berbagai macam kompetisi di Level klub selama bertahun-tahun, termasuk Liga Champions Eropa yang pada akhirnya berujung gelar di tahun 2010 silam, tepatnya ketika sang Legenda Argentina menjabat sebagai seorang Kapten di Internazionale. Nah, baru-baru ini dia diminta untuk menyusun tim impian Liga Champions versinya sendiri yang berisikan 11 pemain. Well, siapa saja pemain yang berhasil masuk dalam Tim Liga Champions Impian Zanetti?

Tim Impian Liga Champions Javier Zanetti, Tanpa CR7 | Berita Bola Terupdate

1. Penjaga Gawang

Di posisi penjaga gawang, Zanetti mempercayakan Angelo Peruzzi yang merupakan mantan Kiper Juventus, Inter Milan, AS Roma dan Lazio. “Kemungkinan dia atau Gianluigi Buffon, akan tetapi saya ingat dia begitu hebat di posisinya. Dia seorang kiper yang bagus sekaligus Organisator hebat dari para bek” Ujar Zanetti tentang sosok yang sempat memenangkan penghargaan Kiper terbaik Serie A sebanyak tiga kali.

2. Pemain Bertahan

Dalam tim impiannya, ada empat bek yang diinginkan oleh Zanetti, mereka antara lain adalah Cafu, Walter Samuel, Roberto Ayala dan Paulo Maldini. Cafu dan Maldini adalah mantan penggawa AC Milan yang kita tahu merupakan musuh bebuyutan dan rival sekota Inter Milan.

3. Gelandang

Uniknya, Zanetti memilih lima pemain untuk mengisi pos lini tengah, mereka adalah Xavi Hernandez, Patrick Vieira, Lionel Messi, Ryan Giggs dan sang Legenda Italia, Roberto Baggio.

4. Penyerang

Hanya ada satu penyerang dalam tim UCL impian Zanetti, dan dia adalah Ronaldo (Brasil). “Bersama Messi, dia adalah pemain terbaik yang pernah menjadi rekan satu tim saya, dia memiliki sangat banyak skill dan kemampuan, namun orang-orang tak sadar betapa kuatnya dia”

Related Articles