Tim Impian Liga Champions Eropa versi Marco Van Basten

Category: Berita Bola 71

Salah satu mantan pemain AC Milan yang melegenda dan pernah menjadi pemain terbaik dunia di masa lalu, Marco Van Basten belum lama ini diminta untuk menyusun Tim Impian Liga Champions Eropa versinya sendiri. Van Basten tentu saja tahu betul siapa pemain yang memiliki kualitas dan mental bagus di ajang tahunan penuh gengsi ini, terlebih dia pernah memenangkannya bersama AC Milan di masa lalu, penasaran dengan Tim Terbaik Liga Champions Eropa versi Van Basten? Simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tim Impian Liga Champions Eropa versi Marco Van Basten | Berita Bola Terupdate

1. Penjaga Gawang

Untuk Posisi Kiper, Van Basten mempercayakan Gianluigi Buffon – “Dia adalah kiper yang sangat bagus, salah satu pemain terbaik di Era Sepakbola Modern ini. Dia punya Personalitas yang sempurna untuk menjadi sosok penjaga gawang, dia punya kekuasaan yang luar biasa ketika dia mengatur para pemain belakang yang ada di depannya”.

2. Lini Belakang

Ada empat pemain yang dipercaya Van Basten untuk mengisi barisan pertahanan dalam susunan Tim Terbaik Liga Champions versinya, mereka antara lain adalah Mauro Tasotti, kemudian Alessandro Costacurta sebagai bek tengah, ada juga dua legenda besar AC Milan, Franco Baresi dan Paulo Maldini.

3. Gelandang

Sedangkan di posisi tengah, Van Basten menunjuk dua penggawa Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, sedangkan satu lagi adalah Zinedine Zidane.

4. Penyerang

Tiga penyerang top dunia dipasang Van Basten dalam tim terbaik UCL versinya, mereka adalah Lionel Messi, Ronaldinho Gaucho dan Ronaldo Luiz Nazario De Lima.

Related Articles