Tim Cahill Resmi Putuskan Pensiun dari Timnas Australia

Category: Berita Bola 9

Mantan pemain andalan Everton, tim Cahill pada akhirnya memutuskan untuk pensiun dari Panggung Internasional setelah tampil di ajang Piala dunia 2018 kemarin bersama Tim Nasional Australia. Sosok berusia 38 tahun itu menutup karirnya di pentas Internasional sebagai top skorer sepanjang masa tim Nasional Kroasia.

Tim Cahill Resmi Putuskan Pensiun dari Timnas Australia

Pada awalnya, hanya sedikit yang mempercayai Cahill akan turut mendapat panggilan untuk bermain di Rusia pada ajang Piala Dunia 2018 ini, seiring dengan keberhasilan Tim Kanggoro mengamankan tiket ke Putaran final. Namun, mempertimbangkan pengalaman yang dimiliki sang pemain, mantan pemain Everton inipun tetap jadi perhitungan Socceroos.

Hanya saja, dari tiga pertandingan penyisihan Group, tim Cahill lebih sering bermain sebagai pemain pengganti, termasuk kala berhadapan dengan Peru di partai terakhir. Saat itu, Cahill turun dari bangku cadangan, merasakan kekalahan 0-2 yang diderita timnya. Laga itupun secara otomatis jadi laga terakhir Cahill di panggung Internasional.

Pada awalnya, yang bersangkutan dipercaya akan ikut tampil pada kompeitsi Piala Asia 2019 guna membantu Australia mempertahankan gelar juara. Namun faktanya, Cahill memutuskan pensiun lebih awal. Pemain berusia 38 tahun itu mengonfirmasi pensiun dirinya dari timnas pada Senin (16/7) kemarin karena ia merenungkan tentang masa depan klubnya setelah kontraknya bersama Millwall berakhir.

Sejak debutnya untuk Australia pada tahun 2004 silam, Tim Cahill telah mencatatkan tak kurang dari 107 Caps dan mencetak 50 gol yang sekaligus menjadikan dia sebagai top skorer Sepanjang masa Tim Nasional Kroasia. Gol pertamanya tercipta pada tahun 2006 silam, pada ajang Piala dunia 2006 melawan Jepang.

Sementara itu di level klub, Cahill saat ini masih membela Millwall. Namanya mulai terangkat sejak tampil gemilang bersama Everton pada periode 2004 sampai tahun 2012. Yang bersangkutan sempat berkarir di Liga Super tiongkok selama satu setengah tahun, bermain bagi Shanghai Senhua dan Hangzhou Greentown.

Related Articles