Tiga Talenta Muda Yang Pernah Di Sia-siakan oleh Real Madrid

Category: Berita Bola 43

Nuri SahinReal Madrid sejak dulu lebih dikenal sebagai tim ‘Konsumen’ ketimbang Tim ‘Produsen’, dalam artian lain, mereka dikenal lebih sering mendatangkan pemain-pemain top dunia dengan banderol tinggi, ketimbang melahirkan mereka untuk kemudian jadi pemain andalan dan dijual dengan banderol tinggi juga. Namun, terkadang Real Madrid tak sadar telah melahirkan pemain-pemain bintang, hal itu terlihat dari sejumlah nama pemain dibawah ini yang dicap sebagai bintang yang sudah disia-siakan Madrid, siapa saja mereka?

1. Nuri Sahin

Namanya tenar sejak keberhasilan Borussia Dortmund melangkah ke Final Liga Champions Eropa tahun 2013 lalu. Nuri Sahin juga jadi salah satu andalan turki, tapi tahukah anda bahwa faktanya dia sempat bermain di Real Madrid, tepat sebelum menjadi penggawa Borussia Dortmund, sayang sekali Sahin hanya diberi kesempatan 10 pertandingan untuk buktikan kualitasnya, dan kemudian memutuskan hengkang ke Dortmund. Sekarang, Madrid mungkin menyesal karena sudah menyia-nyiakan talenta Sahin.

2. Juanfran

Siapa sangka, sosok yang sekarang kita kenal sebagai salah satu bek andalan Atletico Madrid ini adalah eks pemain Real Madrid. Bahkan, dia adalah salah satu jebolan akademi Los Blancos, tapi sayangnya saat itu hanya diberi 11 kesempatan bermain dengan tim utama. Sempat dipinjamkan ke Espanyol, kemudian bergabung resmi ke Osasuna sebelum akhirnnya menjadi barisan kokoh pertahanan Atletico Madrid sampai sekarang.

3. Walter Samuel

Legenda Argentina ini juga salah satu mantan pemain Real Madrid yang hanya bertahan semusim bersama Los Blancos untuk kemudian dilepas ke Inter Milan. Bersama Nerazzuri, Samuel Justru semakin trengginas dan meraih 14 trofi juara termasuk Liga Champions Eropa di tahun 2010. Mungkin, Walter Samuel adalah satu satu penyesalan terbesar Madrid sampai sekarang.

Related Articles