Tiga Tahun Pensiun, Pendapatan Beckham Masih Sangat Besar

David BeckhamDalam daftar atlet yang sudah pensiun dengan penghasilan terbesar oleh Forbes, David Beckham berada di urutan kedua, dengan total pendapatannya di tahun 2015 yang menyentuh angka 850 Milyar Rupiah selama satu tahun.

David Beckham, legenda Timnas Inggris dan Manchester United itu memang sudah resmi pensiun sejak tiga tahun yang lalu, tapi, pendapatannya di tahun 2015 kemarin hampir setara dengan pendapatan pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi. Beckham, 40 Tahun, memutuskan pensiun di usia 37 tahun, yang mana Paris saint-Germain menjadi klub yang terakhir kali dibelanya, setelah sempat membela sejumlah raksasa Eropa sebelumnya mulai dari Manchester United, Real Madrid, AC Milan, dan terakhir Paris saint-germain. Beckham memilih gantung sepatu pada tahun 2013 silam, selepas memenangkan Trofi Ligue 1 Prancis bersama dengan Les Parisiens, bisa dikatakan, penghujung karirnya begitu manis, karena dia masih berada di puncak performa.

Tiga tahun berlalu, Beckham memang sudah tidak aktif lagi bermain, namun ternyata, soal pendapatan, pria asal Inggris itu masih saja mendapati pendapatan yang luar biasa, bahkan hampir setara dengan pendapatan pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi. Dalam daftar atlet pensiun dengan pendapatan tertinggi yang dirilis Majalah Forbas belum lama ini, Beckham berada di urutan kedua, dengan total pendapatannya di tahun 2015 mencapai angka 65 juta US Dollar atau setara dengan 850 Milyar Rupiah. Dia hanya kalah dari eks pebasket Michael Jordan yang berada di urutan pertama dengan total 110 Juta USD per tahun.

Sedangkan, dalam urutan Atlet baik yang masih aktif maupun sudah Pensiun, Beckham berada di urutan keenam, dibawah Floyd Maywheater, Manny Pacquiao, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Roger Federer.