Tiga Rekrutan Terburuk Barcelona dalam 10 Tahun Terakhir

Category: Berita Bola 26

Douglas PerreiraBarcelona, raksasa Catalan tersebut dicap sebagai tim yang paling sukses dalam 10 tahun terakhir ini, dimana dalam periode tersebut, mereka telah berhasil memenangkan dua treble winner. Selain mahir dalam mengembangkan bakat-bakat muda di tim akademi, barcelona juga dinilai mahir mendatangkan pemain-pemain anyar pada setiap edisi bursa transfer mereka. Namun jangan salah, kendati begitu, Barca kerap kali mendatangkan pemain yang dinilai salah, dan akhirnya dicap sebagai rekrutan gagal. Dalam 10 tahun terakhir, ada tiga pemain yang dicap sebagai rekrutan gagal Los Blaugrana, siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Douglas Perreira

Bek berusia 25 tahun ini sejatinya didatangkan pada bursa transfer usim panas tahun 2014 silam. Dia digadang untuk menjadi suksesor daniel Alves, tapi sayang, apa yang terjadi pada kenyataannya justru berbeda. Perreira bahkan hanya mencatatkan delapan pertandingan saja sejauh ini, tak ayal jika dirinya pun dicap sebagai rekrutan gagal Barca saat ini.

2. Alex Song

Pemain asal Kamerun ini awalnya sempat menjalani performa yang cukup bagus bersama dengan Arsenal, hingga akhirnya dia pun direkrut Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2012. Namun, sejak bergabung dengan tebusan 19 Juta euro, sang pemain sangat jarang mendapat kesempatan bermain sampai akhirnya dia dipinjamkan ke West Ham united sejak dua musim terakhir.

3. Dymitro Chygrynskiy

Pemain ini kabarnya adalah pemain kesukaan Pep Guardiola, Barcelona kemudian menebusnya dengan banderol 25 Juta Euro dari Shakhtar donetsk, Di musim pertama (dan satu-satunya) di klub, Chygrynskiy tidak bisa bermain di Liga Champions akibat aturan cup-tied dan gagal beradaptasi dengan baik di Camp Nou. Chygryskiy akhirnya dijual kembali kepada Shakhtar meski harus rugi 10 juta euro.

Related Articles