Tiga Kandidat Kuat Pengganti Antonio Conte di Timnas Italia

Category: Berita Bola 3

Claudio RanieriAntonio Conte, eks pelatih sukses Juventus ini telah memutuskan bahwa selepas Kompetisi Piala Euro 2016 berakhir, dirinya tidak akan melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih Tim Nasional Italia, keputusan itu sudah bulat dan diumumkan beberapa hari lalu. Disinyalir, keputusan tersebut diambil conte karena ingin menukangi Chelsea musim depan, namun terlepas dari rumor masa depan sang pelatih, siapa sosok yang menggantikan Conte di timnas Italia sampai sekarang masih tanda tanya. Setidaknya, ada tiga kandidat yang berpotensi menggantikan Conte di Gli Azzuri, dan berikut adalah keempat sosok tersebut.

1. Walter Mazzarri

Masih ingat dengan sosok pelatih asal Italia yang satu ini? Dia pernah sukses menukangi Napoli, namun cenderung gagal saat menukangi Inter Milan dan akhirnya didepak pada musim panas tahun 2014 silam. Sampai sekarang, Mazzarri belum menangani Klub manapun, dan dia duga kuat akan gantikan Conte di Tim Nasional Italia, apalagi menilik Prestasinya antarkan Napoli raih trofi Coppa Italia di tahun 2012 silam.

2. Claudio Ranieri

Mantan pelatih Chelsea ini melejit namanya setelah berhasil antarkan Leicester City jadi tim yang penuh kejutan musim ini. Eks Manajer Timnas Yunani itu menukangi Leicester City sejak musim panas kemarin, sekarang, Leicester ada di puncak klasemen dengan menyisakan tujuh pertandingan lagi dan dengan materi pemain seadanya. Tak heran jika dia dikaitkan dengan kursi pelatih Timnas Italia.

3. Fabio Capello

Sebagai pelatih berpengalaman, Capello sempat meraih sukses bersama sejumlah klub Italia, mulai dari AC milan, AS Roma dan Juventus. Dia juga pernah sukses bersama dengan Real Madrid, pernah menukangi Timnas Rusia, namun saat ini, Capello sedang menganggur. Dia membuka lebar peluang tangani Gli Azzuri.

Related Articles