Tiba di Rumah, Timnas Korsel Disambut Lemparan Telur

Category: Berita Bola 10

Tim Nasional Korea Selatan memang telah tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018, namun mereka menutup perjalanan tersebut dengan kemenangan telak 2-0 atas sang juara bertahan timnas Jerman. Meski begitu , sambutan negatif diterima Son Heung Min cs saat berpulang ke kampung halaman mereka.

Tiba di Rumah, Timnas Korsel Disambut Lemparan Telur

Sebagaimana diketahui, tim Nasional Korea Selatan sejak awal memang tidak diunggulkan melaju ke babak gugur. Benar saja, tim Gingseng telan dua kekalahan dalam dua laga perdananya, masing-masing saat berhadapan Swedia dan Meksiko. Dua kekalahan tersebut sebenarnya sudah membuat Korsel tersingkir, tapi mereka masih memiliki sedikit peluang yang mungkin sangat sulit tercapai.

Terlebih pada pertandingan terakhir, Korea Selatan berhadapan dengan juara bertahan, timnas Jerman yang saat itu hanya membutuhkan satu poin saja untuk kemudian melaju ke babak 16 besar. Sepanjang pertandingan tersebut, Korea Selatan mendapat serangan bertubi dari tim arahan joachim low, namun mereka justru berhasil secara perkasa memenangkan pertandingan tersebut lewat skor telak 2-0.

Sayang saja, Swedia berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Meksiko di sisi lain, karenanya Korea Selatan tetap tersingkir dari piala dunia 2018. Namun mereka harus bangga, lantaran berhasil menutup perjalanan di Rusia dengan kemenangan atas juara bertahan, jerman dan finish di atas mereka pada klasemen akhir.

Sayangnya, prestasi tersebut tidak disambut baik oleh sekelompok fans yang menyambut kepulangan Son Heung min cs dengan lemparan telur.

“Terima kasih kepada semua yang datang hari ini, Saya meminta maaf karena kami gagal memenuhi janji mencapai babak gugur, tapi saya pikir kami semua melihat harapan dari kemenangan atas Jerman. Namun kami tak akan terbuai dengan kesuksesan kecil tersebut dan kami akan terus melanjutkan kerja keras.” kata Son seperti dilansir ESPN.

Related Articles