Thomas Tuchel Tak Pernah Berencana Tangani Arsenal

Category: Berita Bola 8

Juru taktik baru Paris saint-Germain, Thomas Tuchel mengaku sama sekali tak pernah berpikir atau berencana untuk menangani Arsenal. Sejak awal dia memang sudah tertarik dengan tawaran yang diajukan oleh Paris Saint-Germain, sehingga yang bersangkutan tak berpikir panjang saat mendapat tawaran tersebut.

Thomas Tuchel Tak Pernah Berencana Tangani Arsenal

Sebagaimana diketahui, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut memang beberapa kali dikaitkan dengan Arsenal, terhitung sejak Arsene Wenger memutuskan untuk mundur dari kursi manajer pada akhir musim 2017/18 kemarin. Tuchel dianggap sebagai salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Wenger.

Bahkan, isu tersebut sendiri sering kali terdengar di media-media Inggris. Tuchel memang sedang tidak berstatus sebagai pelatih tim manapun sejak dipecat dari kursi manajer Borussia Dortmund, jadi wajar jika pelatih asal Jerman itu dikaitkan dengan Arsenal. Namun pada akhirnya, Tuchel Sendiri justru resmi direkrut oleh raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Sementara itu, pelatih Les Parisiens sebeelumnya, Unai Emery yang memutuskan mundur dari jabatannya pada justru memutuskan terbang ke London untuk menerima tawaran dari Arsenal. Ya, Emery resmi jadi suksesor Arsene Wenger di Arsenal musim depan, dan kenyataan ini sedikit melenceng dari rencana yang terdengar.

Nah, terkait dengan hal tersebut, mantan pelatih Mainz 05 ini mengaku bahwa dia tidak tahu namanya muncul dalam daftar pelatih incaran Arsenal, dan dia juga tak pernah berencana menangani klub London tersebut.

“Sejujurnya saya membuat keputusan [ke PSG] sebelum Arsene Wenger berpisah dengan Arsenal. Saya tidak pernah ada kontak dengan Arsenal dan saya pindah sepakat ke PSG sebelum Wenger mundur,”

“Saya tidak tahu apakah saya yang diincar untuk menjadi pengganti Wenger atau tidak. Saya tidak memikirkannya karena tidak ada pertanyaan tentang itu untuk saya,” Demikian ujar Tuchel.

Arsene Weger yang telah meninggalkan Arsenal setelah 22 tahun menukangi klub tersebut masih belum pensiun dari karirnya sebagai pelatih sepakbola. Namun sampai saat ini Wenger belum menangani tim manapun.

Related Articles