Thierry Henry Resmi Jadi Pelatih AS Monaco

Category: Berita Bola 9

Setelah selama beberapa hari terakhir ini terdengar sebagai rumor belaka, pada akhirnya, Legenda Prancis dan Arsenal, Thierry Henry, benar-benar akan menangani salah satu raksasa Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Sebagaimana rilis resmi klub, Henry akan mulai bekerja di Kursi manajer sejak Senin besok, 15 Oktober 2018.

Thierry Henry Resmi Jadi Pelatih AS Monaco

Sebagaimana diketahui, AS Monaco memang telah mendepak manajer mereka sebelumnya, Leonardo Jardim, menyusul serangkain hasil buruk yang didapat Falcao Cs di awal kampanye musim 2018/19 ini. Tentu saja, pemecatan di awal musim bukan hal yang bagus bagi sebuah klub sepakbola, karena tentu saja akan sulit bagi AS Monaco untuk mencari pelatih baru yang layak menggantikan manajer sebelumnya.

Namun faktanya, tak lama berselang setelah memecat Leonardo Jardim, AS Monaco resmi menggaet legenda Arsenal dan mantan pemain mereka, Thierry Henry untuk menukangi tim utama. Ya, setelah beberapa hari terakhir terdengar sebagai rumor, pada akhirnya mantan pemain Tim Nasional Prancis itu benar-benar menjadi manajer AS Monaco.

“Thierry Henry, 41 [tahun], bakal mengambil alih tim mulai Senin (15/10). Dia akan memimpin tim bersama [stafnya] Joao Carlos Valado Tralhao, pelatih U-23 Benfica, dan Patrick Kwame Ampadu, pelatih di Akademi Arsenal,” Demikian rilis laman resmi Monaco.

Sementara itu, Thierry Henry sendiri mengucapkan terima kasih kepada manajemen AS Monaco yang telah memberinya kepercayaan dan kesempatan yang sangat spesial untuk menangani tim utama klub.

“Saya berterima kasih pada [manajemen] AS Monaco karena telah memberi kesempatan untuk melatih klub yang sangat spesial buat saya. Saya sangat bahagia dan sudah tidak sabar untuk menghadapi tantangan yang ada di depan saya,” ujar Henry di laman resmi klub barunya.

Monaco sendiri mengontrak Henry untuk jadi nakhoda tim hingga musim panas 2021 esok atau nyaris tiga musim lamanya.

Related Articles