Theo Walcott Klaim Punya Kesamaan Dengan Thierry Henry

Category: Berita Bola 130

Winger cepat Tim Nasional Inggris, Theo Walcott mengaku bangga karena telah diwarisi nomor punggung penyerang Legenda Arsenal yang kini menjadi Pandit sepakbola, Thierry Henry.

Theo Walcott Klaim Punya Kesamaan Dengan Thierry Henry | Berita Bola terupdate

Semasa karirnya dengan seragam Arsenal, Thierry Henry memang mampu menghadirkan perbedaan, dan yang paling mencolok adalah saat membawa Arsenal finish sebagai peringkat pertama klasemen akhir liga primer Inggris musim 2003/04 silam. Henry yang menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Meriam London ketika itu sukses menjadikan Arsenal sebagai tim tak terkalahkan sepanjang kampanye musim 2003/04, terasa sangat spesial karena trofi itu merupakan yang terakhir diraih Arsenal dalam 10 tahun belakangan.

Wajar saja jika Henry menjadi panutan bagi para pemain Arsenal dan tentu ingin mengikuti jejak sukses eks Timnas Prancis itu dalam mengukirkan sejarah bersama Arsenal. Theo Walcott adalah salah satunya, bahkan winger andalan The Gunners ini mengklaim bahwa dirinya memiliki banyak kesamaan dengan sang legenda, terlebih setelah nomor punggung 12 yang dikenakan Henry dulu kini dipakainya.

“Saya sama dengan Henry, kalian bisa melihatnya dari segi kecepatan dan bagaimana cara kami mencetak gol ke gawang lawan. Dirinya memiliki rekor mencetak gol yang luar biasa sehingga untuk bisa mendekatinya saja adalah prestasi yagn sangat hebat buat diri saya sendiri”

“Tidak bisa dipungkiri, terdapat banyak kesamaan dari cara kami menyerang lini pertahanan lawan, dan cara kami ketika mencetak gol” Ujar Walcott dalam situs resmi Arsenal.

Henry telah mencetak 229 gol bagi Arsenal sedangkan Walcott sejauh ini baru berhasil mencetak 72 gol.

Related Articles