The Jak Mania Terima Sanksi Dari Komisi Disiplin ISC

Category: Berita Bola 36

JakmaniaSetidaknya, ada enam poin dalam surat pernyataan sikap yang dirilis pengurus The Jak Mania terkait dengan sanksi dari pihak Asosiasi dan juga Pemerintah. Mereka juga menegaskan bakal siap membantu pihak Kepolisian untuk mengusut siapa saja yang menjadi pemicu insiden tersebut.

PSSI dan Menpora telah resmi merilis sanksi yang mereka berikan untuk barisan Supprter persija Jakarta yang tergabung dalam The Jak Mania. Sanksi demi sanksi tersebut cukup berat, terutama sanksi dibekukannya atau dilarangnya Suporter persija untuk mengenakan satupun atribut persija saat menyaksikan tim kesayangannya bermain atau tim lawan, sanksi ini berlangsung selama enam bulan ke depan. Sehari berselang usai pengumuman tersebut disampaikan, akhirnya pihak The Jak Mania memberikan tanggapan yang pada intinya mereka setuju dengan sanksi demi sanksi tersebut. Lewat surat pernyataan resminya seperti dilansir Goal Indonesia, ada enam poin pernyataan Sikap The Jak Mania terkait dengan sanksi itu, termasuk salah satunya siap membantu kepolisian untuk mengusut pelaku dan pemicu insiden memalukan tersebut.
Kami pengurus menyampaikan pernyataan sikap, sebagai berikut:

1. Mengecam tindakan anarkis para suporter dalam pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC tanggal 24 Juni 2016 baik di dalam maupun di luar Stadion Gelora Bung Karno yang mengakibatkan korban luka-luka dan kerugian materil, dan kami menyampaikan permohonan maaf kepada para korban dan Instansi terkait khususnya kepolisian.

2. The Jakmania tidak ada permasalahan dengan Kepolisian Polda Metro Jaya, selama ini menjalin hubungan baik dan tetap berkomunikasi secara aktif.

3. Tindakan anarkis yang terjadi merupakan tindakan individu para suporter, dan bukan tindakan yang terorganisir secara organisasi.

4. The Jakmania menerima sanksi yang diberikan, baik oleh Komite Kode Etik maupun oleh Pemerintah di mana sebagai instropeksi bagi pengurus dan anggota The Jakmania untuk konsolidasi dan berbenah diri guna memperbaiki citra The Jakmania dan persepakbolaan di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.

5. Terhadap para pelaku anarkis, pengurus The Jakmania menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku dan pengurus The Jakmania akan kooperatif membantu Polda Metro Jaya.

Jakarta, Juni 2016

Ketua Umum The Jakmania

Incoming search terms:

  • sangsi the jak
  • the jak mania
  • sanksi the jak

Related Articles