Ternyata, Lionel Messi Bukan Pemain Kesayangan Luis Enrique

Category: Berita Bola 5

Sejak menangani Barcelona, Luis Enrique ‘hanya’ memberikan Mesis jatah bermain sebanyak 85 kali, namun jumlah tersebut bukan yang tertinggi, ada pemain yang mendapatkan jatah bermain lebih banyak ketimbang Messi, siapa dia?

Ternyata, Lionel Messi Bukan Pemain Kesayangan Luis Enrique  | berita bola terupdate

Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah Barcelona yang memenangkan lima trofi Ballon d’Or dan masih aktif bermain sampai sekarang. Pada beberapa musim terakhir, sosok pria asal Argentina itu selalu menjadi andalan barcelona, maka tak heran jika dia tidak tergantikan dalam skuat utama tim, kendati klub beberapa kali melakukan pergantian pelatih. Dengan kata lain, bisa disebut juga bahwa Messi adalah pemain kesayangan pelatih, apakah termasuk pemain kesayangan Luis enrique?

Ternayata tidak, biasanya, pemain kesayangan pelatih akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak ketimbang pemain lain, namun faktanya ada pemain yang mendapatkan jatah bermain lebih banyak ketimbang La Pulga sejak pertama Luis Enrique ditunjuk untuk tangani Tim Utama. Siapa pemain tersebut? Dia adalah Ivan Rakitic, sang pemain Kroasia mendapatkan jatah bermain sebanyak 87 kali di Barcelona, sementara Messi hanya 85 kali di Era Luis Enrique. Di tempat ketiga ada Sergio Busquets dengan total 81 kali bermain, disusul Neymar dan Mascherano di tempat keempat dan kelima, berikut lebih lengkapnya.

Jumlah penampilan pemain Barcelona di bawah Enrique:
1 Rakitic-87
2 Messi-85
3 Busquets-81
4 Neymar-80
5 Mascherano-77
6 Alves-77
7 Suárez-77
8 Alba-74
9 Piqué-72
10 Iniesta-68
11 Bravo-58
12 Sergi Roberto-52
13 Ter Stegen-38

Related Articles