Terlibat Pengaturan Skor, Vietnam Sanksi 9 Pemain Seumur Hidup

Category: Berita Bola 47

Vietnam sepertinya benar-benar serius membenahi reputasi sepakbola mereka yang baru-baru ini sempat diwarnai dengan skandal pengaturan skor. Beberapa pemain yang terlibat dalam skandal ini adalah mantan pemain klub Vietnam bernama Vissai Ninh Binh yang sebelumnya sempat dijatuhkan hukuman kurungan selama 30 Bulan akibat keterlibatan pengaturan skor ketika menghadapi Kelantan FA di Turnamen Piala AFC 2014.

Terlibat Pengaturan Skor, Vietnam Sanksi 9 Pemain Seumur Hidup | Berita Bola Terupdate

Menurut informasi yang kami dapatkan, sembilan pemain tersebut langsung diberikan sanksi berupa larangan bermain dan berhubungan dalam dunia sepakbola seumur hidup. Bisa dikatakan ini adalah hukuman terberat dalam sejarah sepakbola Vietnam yang dijatuhkan pihak Otoritas, VFF.

Selain itu, Pihak VFF juga kabarnya menjalin kerja sama dengan pihak aparat keamanan untuk menyelidiki tiap kasus seperti ini.

Dinh Khai sebagai salah satu pengamat sepakbola Vietnam, sangat mendukung penuh apa yang dilakukan oleh VFF, dia beranggapan itu adalah langkah serius untuk menangani skandal suap.

“VFF Ingin menyadarkan para pemain tentang betapa pentingnya bermain sepakbola dengan cara yang murni. Sepakbola Vietnam sekarang ini tengah terpuruk, apapun hasil pertandingannya akan selalu mendapat pandangan negatif andai skandal seperti ini masih terus berlanjut” Ujarnya kepada media Setempat.

Namun pakar pengamat sepakbola yang lain justru merasa kurang setuju dengan keputusan VFF yang dinilai terlalu berlebihan kepada para tersangka.

“Tentu saja ada aktor yang mendalangi setiap kejadian seperti ini, dan ada juga yang hanya menjadi pelaku nya saja, yang hanya menjalankan, juga ada yang menjadi korban. Memang, keputusan VFF ini adalah yang terbaik demi sebuah perubahan, tapi menurut saya sembilang pemain yang disanksi itu tidak layak mendapatkan hukuman berat ini” Iujar Nguyen Luu.

Related Articles