Terkait Kasus Penggelapan Pajak, Messi Dijatuhi Hukuman Penjara 21 Bulan

Category: Berita Bola 31

MessiSelain hukuman penjara dengan durasi 21 bulan, Mega bintang Barcelona dan ayahnya, Jorge Horacio Messi juga mendapati sanksi berupa denda, dengan jumlah masing-masing 2 Juta Euro dan 1,5 Juta Euro. Namun kabarnya, La Pulga akan mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Kapten Timnas Argentina dan Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi, mendapati hukuman penjara selama 21 bulan ke depan dari pihak Otoritas Pajak di Spanyol, terkait dengan kasus penggelapan Pajak yang menyeret namanya sejak tahun 2014 lalu. Sepertinya, sudah rahasia umum tentang terseretnya nama Bintang besar asal Argentina, Lionel Messi dalam kasus penggelapan pajak di Spanyol, tempatnya bekerja sebagai pemain sepak bola sejak tahun 2004 silam. Adapun, kasus ini mulai terungkap sejak tahun 2013 lalu, dimana Messi, dituding telah melakukan penggelapan pajak dengan ayahnya, Jorge Messi pada periode 2007 hingga 2009. Nah, penggelapan pajak tersebut ditaksir telah membuat Spanyol Merugi sebesar 3,19 Juta Poundsterling.

Setelah proses persidangan yang memakan waktu sampai tiga tahun, akhirnya pihak pengadilan dan otoritas pajak Spanyol sepakat bahwa Messi memang telah bersalah, begitu juga dengan sang ayah yang bekerja sebagai pengelola keuangan La Pulga pada periode tersebut. Publik dikejutkan ketika Messi dijatuhi hukuman penjara 21 bulan ke depan, pun juga sang ayah yang mendapati hukuman serupa. Selain itu, kedua pihak masing-masing secara berurutan juga dikenakan denda sebesar 2 juta Euro, dan 1,5 Juta Euro.

Menurut kabar yang terdengar, messi akan mengajukan banding terkait dengan hukuman ini ke Mahkamah agung Spanyol.

Dikatakan pula bahwa jika sebuah vonis hukuman berdurasi kurang dari dua tahun, tersangka akan dikenakan masa percobaan sehingga kemungkinan besar ia dan ayahnya tidak perlu masuk ke dalam Penjara.

Related Articles