Ter Stegen Sangat Vital Bagi Barcelona

Category: Berita Bola 3

Penjaga Gawang Barcelona, marc Andre Ter Stegen dinilai memiliki peranan yang vital bagi barcelona, menurut pelatih Ernesto Valverde. Setidaknya, hal tersebut sudah dibuktikan sang pemain jerman lewat performa gemilangnya dalam partai el Clasico akhir pekan kemarin di Estadio Santiago Bernabeu.

Ter Stegen Sangat Vital Bagi Barcelona

Sebagaimana diketahui, Messi cs bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-17 akhir pekan kemarin melawan tuan rumah Real Madrid. Pada babak pertama pertandingan tersebut, sang juara bertahan mendominasi dengan sejumlah peluang manis yang mereka dapatkan, termasuk dari Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Namun, tidak ada satupun dari peluang tersebut yang berhasil merobek jala Marc andre ter stegen. Sedangkan di babak kedua, dominasi Real Madrid menurun, mereka juga pada akhirnya kebobolan tiga gol oleh tim arahan Ernesto Valverde, masing-masing lewat Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal.

Menurut Valverde, seluruh pemain pantas mendapat sanjungan terkait dengan kemenangan di Santiago Bernabeu kemarin, dan jangan lupa juga kontribusi dari marc-andre Ter Stegen. Pasalnya sang kiper muda Jerman tak hanya tampil bagus dalam laga kontra Madrid, tapi di setiap pertandingan yang dia mainkan.

“Marc fundamental untuk kami atas penyelamatan-penyelamatan yang ia buat dan karena ia adalah pemain yang memulai pergerakan kami, Kadang kami agak gugup ketika kami memiliki bola di dekatnya, tapi ia selalu sangat tenang. Mereka selalu memiliki seorang pemain di dekatnya dengan ancaman merebut bola tapi Marc membaca permainan dengan baik.” kata Valverde mengenai kiper berpaspor Jerman tersebut.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di Puncak klasemen sementara La Liga spanyol dan meneruskan catatan positif mereka sebagai satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan sampai saat ini.

Related Articles