Ter Stegen Akui Sempat Hampir Tinggalkan Barcelona

Category: Berita Bola 4

Sempat ada peluang untuk bergabung dengan Manchester City pada musim panas kemarin, namun pada akhirnya, Claudio Bravo yang mengambil keputusan tersebut, dan ter stegen senang dengan keputusan rekannya dan senang juga karena dirinya kini jadi kiper andalan Barca.

Ter Stegen Akui Sempat Hampir Tinggalkan Barcelona

Marc-Andre Ter Stegen, kiper asal Jerman ini sekarang sudah menajdi satu-satunya pilihan utama dibawah mistar gawang Barcelona, sebagaimana kepergian Claudio Bravo menuju Manchester City pada musim panas kemarin. Tapi tahukah anda fakta bahwa sebenarnya, eks Gladbach tersebut sempat nyaris meninggalkan Camp Nou pada musim panas kemarin?

Sebagaimana diketahui, Ter Stegen didatangkan dari Gladbach pada musim panas tahun 2014, bersamaan dengan Bravo. Namun, dia hanya menjadi pilihan utama di ajang Liga Champions Eropa, seiring Kiper Chile yang ditunjuk untuk bermain penuh di ajang la liga dan copa del rey.

Hal tersebut membuat situasinya sulit bagi Stegen, karena dia butuh bermain penuh secara utuh. Ada tawaran yang masuk dari Manchester City, namun tawaran tersebut kemudian justru diambil Bravo, dan Stegen akhirnya urungkan niatnya pergi, kini jadi kiper andalan raksasa Catalan.

“Situasinya cukup rumit, karena saya dan Bravo selalu ingin bermain di setiap pertandingan yang dimainkan klub. Pada akhirnya sesuatu berubah dan kami berdua baik-baik saja,”

“Bravo main di Manchester dan saya pada akhirnya tetap memutuskan tinggal di Barca. Harus ada perubahan karena tidak mudah mempertahankan situasi itu. Saya bayangkan Guardiola ingin penjaga gawang yang dapat main dengan kakinya, semua orang tahu dia sebagai pribadi dan pesepakbola dan ini ide dia tentang bagaimana bermain sepakbola. ”

“Jika situasinya tidak berubah saya ingin mencari solusi, tapi klub bilang waktu saya telah tiba dan semua orang mendukung saya, jadi saya tidak ragu bertahan di sini.”  ucap Ter Stegen, yang juga dikaitkan hengkang ke Etihad Stadium, dalam wawancara dengan Mundo Deportivo.

Related Articles