Temui FIFA, Erick Thohir Tidak Akan Bahas Masalah La Nyalla

Category: Berita Bola 7

Erick ThohirHal tersebut dituturkan oleh Gatot S Dewa Broto selaku Deputi IV Bidang peningkatan prestasi Olahraga Kemenpora. Jangankan masalah La Nyalla yang kini tengah ramai diperbincangkan, Erick Thohir diklaim juga tidak akan berbicara tentang konflik masa lalu antara Pemerintah dengan PSSI.

Erick Thohir selaku perwakilan pemerintah Indonesia yang akan bertemu dengan FIFA di Zurich, Swiss dipastikan tidak akan berbicara atau mengungkit masalah La Nyalla Mahmud Mattalitti yang tengah ramai diperbincangkan saat ini. Sebagaimana diketahui, Pemerintah dalam hal ini adalah Kemenpora, telah mengirimkan seorang wakil yang dipercaya untuk bertemu dan berbicara langsung kepada FIFA di Zurich, Swiss terkait rencana masa depan sepakbola Indonesia yang tengah disuspensi, dan perwakilan yang dimaksud adalah seorang konglomerat asal Indonesia dan Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Dalam kunjungannya ke FIFA nanti, Thohir memegang jabatan sebagai Ketum Komite Olimpiade Indonesia.

Sempat ada dugaan bahwa Erick Thohir juga akan berbicara mengenai masalah La Nyalla Mahmud Mattalitti, ketum PSSI Non-aktif yang kini sedang menjalani sidang dugaan Korupsi. Namun, dugaan itu dibantah oleh pihak Kemenpora melalui Deputi IV bidang peningkatan prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Ditegaskan gatot, jangankan membahas masalah La Nyalla, Erick Thohir nantinya juga tidak secuilpun mengungkap konflik masa lalu yang terjadi antara Pemerintah dengan PSSI.

”Pesan yang ingin disampaikan pemerintah adalah tentang bagaimana sih reformasi ke depan yang lebih baik, namun yang jelas, kami tidak akan mengungkit-ungkin cerita konflik di masa lalu. Bahkan, masalah La Nyalla pun tidaka akan kami singgung” demikian Ujar Gatot kepada wartawan.

Ketum PSSI saat ini, La Nyalla memang sedang terjerat kasus hukum, diapun ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan Korupsi oleh Kejati Jawa timur.

Related Articles