Tekel Keras Felipe Luis terhadap Messi Berbuah Sanksi Skorsing

Category: Berita Bola 8

Defender asal Brasil tersebut mendapatkan sanksi Skorsing sebanyak tiga pertandingan akibat tekel kerasnya terhadap Lionel Messi, namun pihak Atletico Madrid sendiri langsung mengajukan banding kepada pihak Komite Disiplin La Liga Spanyol.

Tekel Keras Felipe Luis terhadap Messi Berbuah Sanksi Skorsing | berita bola terupdate

Pertandingan antara Barcelona melawan Atletico Madrid akhir pekan kemarin memang berakhir dengan kemenangan raksasa Catalan, 2-1 atas klub Ibu Kota. Tapi faktanya, pertandingan tersebut masih menyisakan sejumlah cerita, terutama permainan kasar beberapa pemain Atletico Madrid yang sampai melahirkan dua kartu merah, masing-masing kepada felipe Luis dan Diego Godin. Khusus untuk kartu merah pertama kepada Felipe Luis, rupanya berlanjut kepada sanksi yang diberikan oleh pihak otoritas terkait.

Sebagaimana diketahui, defender asal Brasil itu secara sengaja melayangkan tekel brutal ke arah Messi yang membuat pemain Argentina sampai terguling dan mengerang kesakitan, beruntung Messi akhirnya tidak alami cedera. Namun, karena dirasa masuk dalam kategori tekel brutal, akhirnya RFEF melayangkan sanksi skorsing kepada Felipe Luis sebanyak tiga pertandingan. Terkait hal ini, Atletico Madrid melayangkan banding resmi.

“Aksi-aksi serupa harusnya dinilai secara adil dan berbuah sanksi yang sama. Tidak bisa sebuah aksi identik yang tertulis dalam laporan wasit berbuah hukuman satu pertandingan dan kami disanksi tiga pertandingan untuk Felipe. Dia adalah pemain dengan rekor kedisiplinan luar biasa, berbeda dengan pemain kasar dia adalah seorang atlet. Dia bisa melakukan tekel dalam posisi 50:50, menyentuh bola, kemudian mengenai lawan tanpa mampu menghentikannya”

”Semua orang yang bermain sepakbola tahu bahwa tidak ada unsur kesengajaan di sini, tidak boleh dinilai berbeda, sanksi tiga pertandingan harusnya dijatuhkan atas aksi lain, bukan yang satu ini” Demikian pernyataan resmi Atletico Madrid.

Related Articles