Tanpa Pogba, MU Diragukan Bisa Kalahkan City

Gelandang Internasional Prancis, Paul Pobga, yang diandalkan Manchester United di lini tengah terpaksa harus absen dalam lanjutan Premier League pekan ini melawan Manchester city. Menurut eks Arsenal, Paul Merson, absensi pogba akan membuat tim arahan Jose Mourinho kesulitan untuk meraih tiga angka dalam laga nanti.

Tanpa Pogba, MU Diragukan Bisa Kalahkan City

Seperti diketahui, Pogba memang tidak bisa diturunkan manchester United dalam laga derby Manchester yang akan berlangsung di Old Trafford pada Minggu malam WIB (10/12) waktu setempat. Absensi pemain Prancis ini tak lain karena kartu merah yang ia dapatkan dalam pertandingan sebelumnya melawan ARsenal, dimana United sukses menang dengan skor akhir 1-3 di Emirates Stadium.

Bermain tanpa Pogba memang bukan pertama kali bagi tim arahan Jose Mourinho, karena di awal musim ini, pemain Prancis itu sempat cedera dan absen selama dua bulan. Namun demikian, tanpa Pogba, menurut Paul Merson, performa United cenderung sedikit kurang apik dibandingkan kehadirannya. Karena alasan tersebutlah eks pemain Arsenal menilai bahwa Setan merah akan kesulitan untuk memetik poin penuh kontra Manchester city nanti.

“Jika Pogba bermain di pertandingan ini, maka saya pikir United akan menang. Mereka baru saja mengalahkan Arsenal dan mereka harus mengalahkan Manchester City untuk menjaga momentum. Saya rasa City tengah mengalami penurunan, dan saya percaya United bisa melukai mereka namun mereka tidaklah sama tanpa Poba.”

“Absennya dia [Pogba] akan menjadi kehilangan besar bagi mereka. Untuk mengalahkan City mereka harus cepat, kuat dan berani dalam melakukan serangan balik seperti yang mereka lakukan saat melawan Arsenal. Namun Pogba adalah kunci untuk permainan itu.” tulis Merson di kolomnya di Daily Star.

Padahal ini adalah kesempatan emas bagi Setan Merah untuk mengecilkan jarak dengan Manchester City di tabel klasemen sementara premier League saat ini.