Taktik Manchester City Kejutkan Barcelona

Category: Berita Bola 4

Hal tersebut dituturkan oleh penyerang Barcelona, Luis Suarez, dimana, striker asal Uruguay juga menyayangkan gagalnya peluang yang diciptakan Andre Gomez pada babak pertama. Andai saja gol tersebut terjadi, maka kemungkinan hasil akhirnya akan berbeda. Namun, ada poin positif yang bisa dipetik dari kekalahan ini.

Taktik Manchester City Kejutkan Barcelona

Manchester City arahan Pep Guardiola, berhasil membalaskan kekalahan yang mereka telan di Camp Nou pada pertemuan pertama Fase Group melawan Barcelona. Bermain di kandang sendiri tengah pekan ini, Citizen berhasil meraih tiga poin berkat kemenangan 3-1 atas sang juara bertahan La Liga Spanyol. Selepas pertandingan, salah seorang penggawa Barcelona mengakui bahwa taktik yang diterapkan Tim Tuan Rumah sangat mengejutkan.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona sendiri berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh bintang andalan mereka, Lionel Messi di babak pertama, namun kesalahan Sergi Roberto membawa Ilkay Gundogan menyamakan kedudukan sebelum turun minum dan Tim Tuan Rumah pun bangkit pada paruh kedua pertandingan.

Dengan dukungan penuh suporter tuan rumah, the Citizens tampil jauh lebih baik pascajeda dan Sang juara bertahan la Liga Spanyol tersebut tak bisa mengantisipasi sistem pressing ketat yang diterapkan tim tuan rumah, yang pada akhirnya sukses mencatat kemenangan perdana mereka atas Barcelona dalam enam pertemuan terakhir.

“Pada pertandingan babak pertama, seharusnya kami bisa mengakhiri pertandingan dengan tambahan gol, tapi kami sadar lawan juga bisa main, Meski begitu, saya pikir kami harus mengkritik diri sendiri soal bagaimana permainan kami di babak kedua. Pada paruh kedua, Manchester City melakukan perubahan taktik dan jujur saja, itu sangat mengejutkan kami”

“Namun, bagaimanapun kami harus bisa memetik pelajaran positif dari pertandingan ini. Saat kedudukan 2-1 [Andre Gomes] punya peluang sangat bagus untuk membuatnya jadi 2-2, tapi laga jadi sulit saat skor sudah 3-1,” kata Suarez, yang sekarang baru membukukan dua gol di tujuh laga terakhir.

Related Articles