Taklukan Metz, PSG Kembali Puncakki Klasemen

paris saint-germain

Paris Saint-Germain berhasil menyenggol Marseille di Puncak Klasemen sementara Ligue 1 Prancis usai dengan susah payah mengalahkan Metz pada partai Journee ke-14, dinihari tadi (22/11) waktu setempat. Pertandingan yang berlangsung di Stade Saint-Symphorien, Metz itu berkesudahan dengan skor 2-3. Laga nyaris saja berkesudahan dengan skor imbang, 2-2, andai saja tidak terjadi gol bunuh diri oleh salah satu pemain tim tuan rumah.

PSG berbekal predikat sebagai juara bertahan di markas Metz sudah langsung melangcarkan serangan di menit-menit awal, gol pun tercipta ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-9. Adalah Javier Pastore, pemain Timnas Italia ini sukses memanfaatkan kesalahan lini pertahanan tuan rumah untuk menjebol gawang Johann Carrasso, skor sementara 0-1.

Selang 7 menit kemudian, papan kedudukan berubah, Les Parisiens menggandakan keunggulan mereka melalui gol bunuh diri yang dicetak oleh kiper tuan rumah Johan Carrasso lantaran salah mengantisipasi bola yang datang ke arahnya, kedudukan 0-2.

Metz coba untuk membalas, akan tetapi pertahanan tim besutan Laurent Blanc tak mudah untuk ditembus, skor 0-2 pun bertahan sampai jeda.

4 Menit setelah Kick Off babak kedua, Tuan rumah memperkecil ketertinggalan mereka melalui titik putih penalti usai pelanggaran dalam kotak terlarang. Skor kemudian menjadi imbang 2-2, dan lagi-lagi melalui hadiah penalati wasit di menit ke-53.

PSG cemas, tuan rumah nyaris beberapa kali berbalik unggul di sisa waktu babak kedua, untung saja di menit ke-83, Ezequiel Lavezzi sukses menjadi pahlawan kesiangan PSG, menyundul bola muntah hasil sepakan Ibra untuk mengubah kedudukan menjadi 2-3. Keunggulan PSG bertahan sampai pluit panjang terdengar, dan membuat mereka bertengger di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis.