Tak Terima, Jose Mourinho Balas Kritikan Fabio Capello

Category: Berita Bola 5

Dalam balasannya itu, Jose Mourinho tidak secara gamblang membalas semua yang telah dikatakan Fabio Capello tentang dirinya, namun hanya sekedar menyayangkan kurangnya respek dari eks pelatih timnas Inggris.

Tak Terima, Jose Mourinho Balas Kritikan Fabio Capello | Berita Bola Terupdate

Saling mengkritik memang sudah merupakan hal yang biasa bagi Jose Mourinho selama menjadi juru taktik sepakbola. Beberapa kali pelatih asal Portugal tersebut berusaha untuk memulai perang kritik lewat media kepada para rivalnya, tapi tidak jarang juga justru dia yang menerima kritikan tersebut lebih dulu. Seperti yang baru ini terjadi, dimana mantan pelatih Timnas Inggris dan Real Madrid, Fabio Capello melayangkan kritikan cukup pedas kepada sang Juru Taktik Chelsea terkait dengan masa krisis yang tengah dialami The Blues sejak awal musim.

Menurut Capello dalam keterangannya belum lama ini, Mourinho telah menerapkan taktik yang salah sehingga berbuntut pada hasil buruk di beberapa laga terakhir Chelsea. Merasa tak terima dengan kritikan tersebut, Mourinho pun lantas tak tinggal diam. Hanya saja, dalam balasannya itu, The Special One tak secara gamblang mengkritik balik Capello, dia hanya menyayangkan sikap kurang respek koleganya itu ke sesama pelatih, terlebih di situasi sulit seperti sekarang ini.

”Ya, saya membaca apa yang telah dikatakan Capello, saya rasa, pelatih berpengalaman seperti dia harus bisa berbicara lebih baik dibanding mengomentari koleganya secara negatif. Saya bisa saja mengomentari pekerjaannya sebagai pelatih Inggris atau Rusia, tapi saya tidak pernah melakukan itu. Itu karena saya respek terhadpa momen-momen negatif dari para kolega saya. Lebih baik saya berbicara tentang hal indah Capello yang penuh kesuksesan hebat itu” Kata Mourinho kepada Gazzettal Dello Sport.

Related Articles