Tak Kunjung Pulih, Federico Balzaretti Putuskan Pensiun

Category: Berita Bola 13

Laga AS Roma melawan Palermo pada penghujung Bulan Mei kemarin adalah laga terakhir Federico Balzaretti sebagai pemain sepakbola, kini dirinya sudah menanggalkan kostum dan sepatu sepakbola yang telah dikenakan sejak 16 tahun silam.

Tak Kunjung Pulih, Federico Balzaretti Putuskan Pensiun | Berita Bola Terupdate

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, salah satu mantan bek Timnas Italia dan Palermo, Federico Balzaretti akhirnya putuskan untuk gantung sepatu usai tak kunjung pulih dari cedera Pelvis yang memaksanya menepi selama dua musim terakhir. Sebenarnya, Balzaretti sempat bermain di Penghujung Mei kemarin melawan Palermo, namun itu adalah laga terakhirnya sebagai pesepakbola professional, kini sepatu dan kostum sudah ia tanggalkan.

“Saya pensiun dari Sepakbola, sayangnya cedera yang saya alami telah memaksa saya untuk mengambil keputusan tersebut. Ini menjadi keputusan yang sulit untuk diambil, namun ketika anda tak bisa lagi bermain di level 100 persen, maka sudah waktunya anda untuk berhenti”

“Tahun lalu, dalam konferensi pers terakhir saya, saya bilang saya ingin kembali ke lapangan dan memainkan satu pertandingan lagi untuk AS Roma. Saya sempat memainkan 90 Menit lagi utnuk AS Roma dan saya ingin berterimakasih kepada semua orang yang ada di sini karena telah membuat mimpi terakhir saya itu menjadi nyata. Saya senang karena telah menghabiskan beberapa bulan terakhir musim kemarin dengan tim ini, dan gembira bisa menjadi Runner Up”

”Saya bisa memainkan pertandingan terakhir saya dengan AS Roma di Olimpico dan membawa keempat anak saya ke lapangan sesudah itu, rasanya sangat fantastis. Saya tahu, Laga AS Roma versus Palermo pada akhir Mei kemarin adalah laga terakhir dalam karir saya. Saya akan menyimpan kenangan itu selamanya di dalam hati saya. Terimakasih untuk AS Roma, dan semua klub yang pernah saya bela. Terimakasih juga kepada praa fans, karena kalian adalah alasan bagi kami melakukan pekerjaan ini” Ujar Balzaretti dalam Jumpa Pers.

Related Articles