Susunan Tim Terbaik Tahun 2015 versi Javier Zanetti

Category: Berita Bola 12

Javier Zanetti, kita mengenalnya sebagai salah satu defender terbaik dalam sejarah sepakbola dan salah satu Legenda Sejati Inter Milan karena menghabiskan nyaris sepanjang karirnya sebagai pemain dengan kostum Nerazzuri. Bicara soal Zanetti, belum lama ini sang Legenda Argentina diminta untuk menyusun tim terbaik versi dirinya untuk tahun 2015, lantas seperti apa tim terbaik 2015 versi Javier Zanetti? Berikut ulasan selengkapnya.

Susunan Tim Terbaik Tahun 2015 versi Javier Zanetti | berita bola terupdate

1. Penjaga Gawang

Di Pos terakhir dari pertahanan alias Kiper, Zanetti tak segan untuk memilih salah satu pemain dari mantan rival klubnya (Juventus) yakni Gianluigi Buffon. Harus diakui bahwa sepanjang tahun 2015, Buffon memainkan peranan yang amat bagus di Juventus dan timnas Italia, tak hanya dalam form sebagai penjaga gawang tapi juga sebagai kapten dan pemimpin dalam tim.

2. Defender

Di tembok pertahanan, Zanetti memilih empat pemain bertahan yang dianggapnya bermain gemilang sepanjang tahun 2015 ini, mereka adalah daniel Alves (barcelona), Javier Mascherano (Barcelona), Thiago Silva (Paris Saint-Germain) dan david Alaba (Bayern Munchen).

3. Gelandang

Di Pos tengah, setidaknya ada tiga pemain pilihan Zanetti, mereka adalah Andres Iniesta (Barcelona), Marco Verratti (Paris Saint-Germain) dan James Rodriguez (Real Madrid). Tak bisa dipungkiri, ketiganya sama-sama yang terbaik di lini tengah sepanjang tahun 2015.

4. Penyerang

Dan di ujung Tombak, Zanetti menunjukkan kekagumannya terhadap Trio MSN Barcelona yang terdiri dari Messi, Suarez dan Neymar, ketiganya dianggap yang terbaik sepanjang tahun 2015.

Related Articles