Susunan Tim Terbaik Sepanjang Masa versi Gael Clichy

Category: Berita Bola 61

Gael Clichy, bek kiri Manchester City ini mendapatkan hukuman kartu kuning keduanya dari wasit dalam pertandingan melawan Barcelona di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin, yang menyebabkan Citizen harus bermain dengan 10 orang saja di 15 menit sisa waktu pertandingan. Terlepas dari itu, belum lama defender asal Prancis tersebut diminta menyusun tim terbaik sepanjang masa versi dirinya, dan berikut adalah hasil susunan Tim terbaik sepanjang masa versi Gael Clichy dengan formasi 4-3-3.

Susunan Tim Terbaik Sepanjang Masa versi Gael Clichy | Berita Bola Terupdate

1. Penjaga Gawang

Bernard Lama, Kiper Legendaris Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain ini merupakan kiper idola bagi Clichy.

“Di posisi penjaga gawang, saya pilih Bernard Lama, dia bermain untuk klub favorit saya, Paris Saint-Germain. Dia dulu begitu luar biasa dan merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di Prancis”.

2. Pemain Bertahan

Ada empat pemain yang dipilih Clichy untuk mengisi posisi ini, dan semuanya merupakan para defender terbaik di era masing-masing, mereka adalah Cafu, Lilian Thuram, Ashley Cole, dan Paolo Maldini. Yang masih aktif bermain sampai saat ini tentu saja hanya Ashley Cole seorang.

3. Gelandang

Sedangkan di posisi tengah, Clichy memilih tiga pemain Legendaris asal Prancis, ketiganya adalah Claudi Makelele, kemudian Patrick Vieira dan Zinedine Zidane. Ketiganya berjasa dalam raihan trofi Piala dunia 1998 dan Euro 2000 silam.

4. Penyerang

Candido Filho Valdo, Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry dipilihnya untuk mengisi pos Ujung tombak. Hanya Candido Filho Valdo yang tidak begitu terkenal, Clichy memilihnya karena pernah bermain bagi PSG.

Related Articles