Susunan Tim Terbaik Sepanjang Masa versi Cruyff

Category: Berita Bola 5

Johan Cruyff, siapa yang tak kenal dengan Legenda Sepakbola asal Belanda ini. Semenjak menghembuskan nafas terakhirnya di awal tahun 2016 ini, Cruyff banyak mendapatkan sanjungan dan pengakuan dari berbagai pihak, sebagai sosok yang paling berpengaruh dalam dunia sepakbola. Selang beberapa bulan kepergiannya, muncul buku Autobiography terbaru belum lama ini, dimana dalam buku tersebut, Sang Legenda merilis beberapa hal, termasuk diantaranya Susunan Tim Terbaik versinya yang berasal dari para pemain sejumlah Generasi dalam sejarah sepakbola. Baiklah, berikut susunan tim terbaik dalam sejarah Sepakbola versi Cruyff.

Susunan Tim Terbaik Sepanjang Masa versi Cruyff

1.    Penjaga Gawang

Lev Yashin – Black Spider, atau laba-laba hitam, itulah julukan yang diberikan publik kepada penjaga gawang legendaris asal Uni Sovyet ini. Dia merupakan satu-satunya penjaga gawang yang berhasil memenangkan penghargaan Ballon d’Or dalam sejarah sepakbola. Tidak heran jika Cruyff memilihnya di posisi Kiper.

2.    Defender

Ruud Krol – Franz Beckenbauer – Carlos Alberto, di posisi lini pertahanan, Cruyff menunjuk tiga sosok bek legendaris, Krol, legenda belanda yang merupakan mantan rekan satu timnya, kemudian Beckenbauer sang legenda Jerman, dan satu lagi Legenda Brasil, Carlos Alberto.

3.    Gelandang

Alfredo Di Stefano – Pep Guardiola – Bobbt Charlton – Garrincha, dari empat pemain yang ditunjuk Cruyff untuk mengisi pos lini tengah, tidak ada satupun yang masih aktif, kecuali Pep Guardiola, itupun aktif sebagai pelatih sepakbola untuk Manchester City.

4.    Penyerang

Piet Kiezer – Pele – Diego Maradona, sedangkan di lini depan, Pele memilih tiga pemain Legendaris, terutama Pele dan Maradona, sosok yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Kedua Legenda tersebut masih ada sampai sekarang, dengan Pele yang mengoleksi tiga piala dunia bersaa brasil, dan Maradona memenangkan satu Piala Dunia bersama argentina.

Related Articles